Sudah berusia 63 tahun, Palangka Raya diharapkan semakin maju

id Sudah berusia 63 tahun, Palangka Raya diharapkan semakin maju, Nenie adriati lambung, Palangka raya

Sudah berusia 63 tahun, Palangka Raya diharapkan semakin maju

Legislator Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Nenie Adriati Lambung. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Nenie Adriati Lambung berharap di Hari Jadi kota setempat ke-63 tahun, pemerintah kota di daerah itu bisa semakin maju dan berkembang seperti kota-kota maju di luar provinsi di daerah itu.

"Dengan umur itu mari kita doakan agar pembangunan kota serta kemajuannya terus berkembang pesat, sehingga bisa semakin sejahtera," kata Nenie Adriati Lambung di Palangka Raya, Kamis.

Dia menjelaskan, setiap tahun wajah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini terus mengalami perubahan yang signifikan. Hal tersebut karena pembangunan yang konsisten dijalankan sesuai dengan visi dan misi kepala daerah setempat.

Ruang terbuka hijau, ruas jalan serta fasilitas umum lainnya juga terus dibangun dan dibenahi. Tujuannya untuk kenyamanan masyarakat yang berdomisili di 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya.

"Kami dari kalangan legislator, sesuai dengan tupoksinya selalu melakukan pengawasan, apabila ada problem atau hal tidak sinkron, tentunya kami akan menanyakan kepada instansi terkait dalam hal itu," ungkap srikandi di lembaga DPRD Kota Palangka Raya.

Nenie menilai, kemajuan Kota Palangka Raya saat ini tidak lepas berkat kerja sama antara legislatif dan eksekutif dalam menjalankan pembangunan didukung seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memajukan daerah.

Legislatif dan eksekutif mempunyai keterkaitan penting yang tidak bisa dipisahkan. Selama kedua lembaga ini benar-benar bekerja saling mendukung dengan tujuan agar semua sektor bisa berkembang dengan baik.

"Perencanaan dan pelaksanaan program ekonomi, pembangunan infrastruktur serta pembahasan masalah anggaran pembangunan jalan, drainase dan lainnya juga dilakukan bersama agar di dihasilkan solusi terbaik sehingga kemudian hari tidak ada persoalan bagi masyarakat," ungkap Nenie.

Ketua Komisi B yang membidangi Pembangunan Infrastruktur dan Perekonomian ini optimistis Palangka Raya akan semakin maju dan kesejahteraan masyarakatnya semakin meningkat.

Baca juga: Tak miliki apoteker, pemkot segel apotek Manjur di Palangka Raya

Baca juga: Pengendara di Palangka Raya terapkan sosial distancing di jalan raya