Pembangunan infrastruktur di Palangka Raya dinilai mengalami kemajuan

id Dprd palangka raya, ketua komisi c dprd palangka raya, subandi, fairid naparin, umi mastikah, pembangunan infrastruktur

Pembangunan infrastruktur di Palangka Raya dinilai mengalami kemajuan

Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Subandi terus mendorong pemerintah kota melaksanakan pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan, sehingga pelaksanaannya merata di seluruh wilayah.

"Pembangunan infrastruktur dalam kepemimpinan Fairid Naparin dan Umi Mastikah telah banyak mengalami kemajuan," kata Subandi di Palangka Raya, Sabtu.

Ia menyebutkan, pembangunan yang digalakkan pemkot setempat seperti pembangunan jalan umum, pembenahan jalan rusak, peningkatan fungsi dan kapasitas saluran air atau drainase, hingga pembangunan infrastruktur serta fasilitas umum telah banyak dilakukan dalam waktu kurang lebih dua tahun ini.

Bahkan pihaknya juga mendorong visi dan misi kepala daerah, yaitu Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera bisa terwujud.

"Selain itu juga dalam misi membangun kota yang berlandaskan kepada lingkungan cerdas (smart environmet), masyarakat cerdas (smart society) dan ekonomi cerdas (smart economy)," ujarnya.

Dibawah kepemimpinan Fairid-Umi, sambung Subandi, pada periode 2018-2023 memang memfokuskan pada pembenahan infrastruktur.

Maka dari itu pihaknya terus mendorong agar Pemkot Palangka Raya tetap berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan program prioritas.

Pelaksanaannya harus mampu dilakukan bertahap setiap tahunnya, hingga nanti berakhirnya periode kepemimpinan Fairid-Umi sektor infrastruktur sudah merata, baik dalam hal peningkatan maupun pembangunan.

"Setiap tahun, pelaksanaan program pembangunan memiliki tema berbeda tergantung situasi serta kebutuhan terkini dari masyarakat. Namun kita harap harus tetap bisa sejalan dengan garis besar pembangunan dalam visi dan misi pemkot yakni pembangunan infrastruktur," ungkap Subandi.

Selain itu, Politisi Golkar ini menambahkan, skala prioritas lain yang kiranya mampu diperhatikan juga sebagai bahan refleksi dari perayaan HUT ke-63 Palangka Raya adalah segera mengatasi kemiskinan dan pengangguran, pemerataan pendidikan dan kesehatan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan layanan publik serta peningkatan perekonomian daerah.

"Semoga apa yang sudah saya sampaikan itu bisa terwujud, karena manfaatnya semua untuk masyarakat Palangka Raya, bukan semata-mata untuk orang-orang tertentu," tegasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar