Kalteng Putra optimistis lolos penyisihan grup 3 Liga 2

id Kalteng putra, sepak bola, kalteng, kalimantan tengah, palangka raya, laskar isen mulang

Kalteng Putra optimistis lolos penyisihan grup 3 Liga 2

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie mengaku optimis tim yang ditanganinya bisa lolos dari grup 3 Liga 2 Indonesia yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober 2020.

"Saya sangat optimis Kalteng Putra bisa lolos ke delapan besar Liga 2 Indonesia yang akan bergulir pada Oktober nanti, karena kualitas pemain tidak kalah dengan tim yang tergabung di grup 3 tersebut," kata Eko saat dihubungi ANTARA, Sabtu.

Ia mengatakan, melihat komposisi pemain yang berada di klub grup 3 itu, hampir memiliki rata-rata kualitas tidak jauh beda dengan Kalteng Putra.

Hanya saja bagaimana tim pelatih dari klub tersebut memainkan strategi saat pertandingan, sehingga bisa memenangkan seluruh laga yang nantinya ditentukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kalau kekuatan semua merata dan semua tim juga memiliki peluang untuk lolos dari grup penyisihan," ujarnya.

Mantan asisten pelatih Gomes de Oliviera sewaktu Kalteng Putra menjajal Liga I Indonesia 2019 menambahkan, dalam waktu dekat seluruh pemain Kalteng Putra yang kini berada di wilayahnya masing-masing berencana dikumpulkan kembali.

Pengumpulan seluruh punggawa Kalteng Putra tersebut tidak lain, guna melakukan latihan jelang lanjutan Liga 2 Indonesia yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19 melanda seluruh wilayah di negeri ini.

"Pemain selama ini tetap melakukan latihan secara mandiri dan kami tetap memantau secara daring. Alhamdulillah semuanya melaksanakan apa yang sudah kami berikan sesuai dengan porsinya," tegasnya.

Di sisi lain, manajemen Kalteng Putra juga masih berjuang agar pengajuan timnya menjadi tuan rumah dapat ditindaklanjuti oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT LIB.

Meski kalau dilihat Kalteng Putra cukup berat untuk menjadi tuan rumah dalam pertandingan nantinya. Namun tidak ada yang tidak mungkin dan semua itu bisa terjadi.

"Ya kalau kita jadi tuan rumah kita sangat bersyukur. Walaupun tidak kita tetap optimis pemain bisa memberikan penampilan yang terbaik untuk tim," demikian Eko yang juga berstatus sebagai Anggota Polri pada Polda Kalteng tersebut.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar