DPRD ingatkan Pemkab Seruyan pentingnya pembangunan infrastruktur

id Dprd seruyan, wakil ketua ii dprd seruyan, muhammad aswin

DPRD ingatkan Pemkab Seruyan pentingnya pembangunan infrastruktur

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kalangan DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mengungkapkan, akses infrastruktur yang memadai antar wilayah di daerah setempat sangat bermanfaat mendorong produktivitas masyarakat.

“Dukungan infrastruktur terutama akses jalan antar kecamatan, salah satu dampaknya agar masyarakat bisa lebih mudah menjalankan usahanya," kata Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin di Kuala Pembuang, Senin.

Menurutnya jika jalan penghubung mudah dilewati, maka perekonomian masyarakat diyakini juga semakin meningkat, sebab usaha yang dilaksanakan dapat berjalan lancar serta berkembang secara optimal.

Akses jalan yang memadai berdampak baik bagi masyarakat, sebab mereka bisa dengan mudah menjual hasil perkebunan, pertanian, bahkan olahan kerajinan yang dimiliki.

“Seruyan sangat banyak potensi sumber daya alam yang dimiliki, hanya saja perlu upaya serius, salah satunya menyediakan akses jalan yang memadai,” ungkapnya.

Aswin menegaskan, infrastruktur penting mendorong produktivitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian, sebab pertukaran uang antar wilayah juga akan semakin besar. Hal itu terjadi karena akses jalan mudah dan lancar.

“Infrastruktur yang memadai sangat membantu peningkatan perputaran roda perekonomian masyarakat, utamanya saat akses antar wilayah mudah dijangkau atau dilewati,” katanya.

Ia berharap Pemkab Seruyan terus memerhatikan pembangunan infrastruktur antar wilayah, sehingga akses ke seluruh wilayah di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring itu benar-benar memadai dan sesuai kebutuhan masyarakat.

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan, pembangunan infrastruktur berupa jalan harus lebih diutamakan, selain memudahkan akses yang dapat dilewati, juga untuk menyejahterakan masyarakat setempat.

“Kita mengetahui bahwa anggaran yang dimiliki adalah uang rakyat, jadi yang harus dilakukan adalah memperjuangkan kepentingan rakyat. Saat ini masih ada beberapa wilayah yang sulit dijangkau,” demikian Aswin.