Willy M Yoseph sampaikan prioritas pembahasan 2020 di Barito Selatan

id Willy m yoseph, dpr ri, barito selatan, buntok

Willy M Yoseph sampaikan prioritas pembahasan 2020 di Barito Selatan

Anggota DPR RI, Willy Midel Yoseph menyampaikan paparan saat kunjungan kerja di Buntok, Senin, (27/7/2020). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Anggota DPR RI, Willy Midel Yoseph melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah sekaligus mensosialisasikan Undang-Undang yang sudah disahkan dan rancangan UU prioritas yang akan dibahas pada 2020.

"Selain menyerap aspirasi, dalam kunjungan kerja ini kami mensosialisasikan kepada masyarakat supaya mereka bisa mengetahuinya," katanya usai paparan di Buntok, Senin.

Ia menjelaskan, dalam kunjungan kerja ini telah disampaikan ada 37 rancangan UU prioritas yang akan dibahas, termasuk menjelaskan terkait tugas dan fungsi anggota DPR RI.

Kepada masyarakat dipersilakan mengakses rancangan UU itu melalui situs web, maupun Instagram DPR RI supaya bisa memberikan masukan.

Menurut Anggota Komisi VII DPR RI itu, meskipun UU dibuat pemerintah dan DPR RI, akan tetapi tetap harus meminta pertimbangan dan masukan dari masyarakat.

"Sedangkan rancangan UU yang akan dibahas pihaknya di Komisi VII pada 2020 ini, mengenai energi baru dan terbarukan yakni mengatur tentang energi di Indonesia," jelas politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah itu.

Menurut dia, energi di Indonesia seperti dari cahaya matahari, angin dan air kondisinya berlebihan dan itu bisa dimanfaatkan menjadi energi listrik.

Pemanfaatan energi tersebut, mengingat energi fosil seperti batu bara dan bahan bakar minyak (BBM) akan habis, sehingga digantikan dengan energi terbarukan yang menjadi energi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah.

"Selaku wakil rakyat yang dipercayakan di DPR RI, saya ingin selalu berkomunikasi untuk menyerap aspirasi masyarakat. Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya bisa langsung menghubungi nomor telepon atau melalui kantor perwakilan yang ada di Palangka Raya," tegas Willy Midel Yoseph.

Sementara itu, Asisten II Setda Barito Selatan, Aslianson menyambut baik adanya kunjungan kerja anggota DPR RI tersebut.

"Kami harapkan bisa menjadi fasilitator untuk mengangkat Kalimantan Tengah khususnya Barito Selatan agar menjadi lebih maju dan sejahtera kedepannya," terangnya.

Acara kunjungan kerja yang berlangsung di aula kantor Bupati Barito Selatan itu dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan sejumlah satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), serta tokoh masyarakat di wilayah setempat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar