Willy M Yoseph siap maju di Pilkada Kalteng

id Willy m yoseph, pilkada 2020, pilgub kalteng, kalimantan tengah

Willy M Yoseph siap maju di Pilkada Kalteng

Anggota DPR RI, Willy Midel Yoseph saat menyerahkan bantuan masker di Buntok, Senin, (27/7/2020). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Anggota DPR RI Willy Midel Yoseph menyatakan, jika ditugaskan partai maka dirinya siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020 ini.

"Selaku kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), saya sudah mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Kalteng," katanya usai melaksanakan kunjungan kerja di Buntok, Senin.

Saat ini lanjut dia, dirinya masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan terkait siapa yang nantinya akan diusung maju di Pilkada Kalteng 2020 ini.

Menurut dia, apabila mendapat tugas dari partai, maka dirinya siap menjalankannya untuk menjadi calon gubernur Kalimantan Tengah.

"Jika keputusan DPP bukan saya, masih ada saudara-saudara yang lain yang sudah mendaftar melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ucapnya.

Nama-nama yang sudah mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk maju di Pilkada Kalteng melalui PDIP, seperti Sugianto Sabran, Sigit K Yunianto, Riban Satia, Perdie M Yoseph dan sejumlah nama lainnya.

"Selain PDIP, partai lain pun juga sudah menyiapkan nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung maju di Pilkada Kalteng 2020 ini," terangnya.

Meskipun demikian kata dia, yang terpenting bagi semuanya adalah mensukseskan pilkada dengan ikut memilih.

"Manfaatkanlah momen pilkada dengan memilih kepala daerah dengan baik dan benar, serta pilihlah putra-putri terbaik untuk memimpin Kalimantan Tengah lima tahun kedepan," jelasnya.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, disambut Asisten I Setda Barito Selatan, Fajar dan Asisten II Setda Barito Selatan, Aslianson.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Bupati Barito Selatan itu dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), sejumlah satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah setempat.

Pada kesempatan itu Willy Midel Yoseph juga menyerahkan bantuan masker jenis N95 kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan untuk digunakan petugas kesehatan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.