Palangka Raya raih tiga penghargaan nasional bidang kependudukan

id Palangka Raya,BKKBN Kalteng,Palangka Raya raih tiga penghargaan nasional bidang kependudukan,Kalteng, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng Mhd Irz

Palangka Raya raih tiga penghargaan nasional bidang kependudukan

Kepala Perwakilan BKBBN Provinsi Kalteng, Mhd Irzal (memebang piagam) bersama pemerintah Provinsi Kalteng usai mengikuti penyerahan piagam secara virtual di Palangka Raya, Jumat (24/7/2020). (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya berhasil meraih tiga penghargaan dari Badan Keluarga Berencana dan Kependudukan Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI) dalam bidang kependudukan.

"Kita bersyukur hari ini Pemerintah Kota Palangka Raya mendapatkan tiga penghargaan dalam rangka pelayanan sejuta akseptor, ini merupakan perhatian pemerintah Kota Palangka Raya bagaimana pembangunan manusia di kota ini," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng, Mhd Irzal usai menyerahkan piagam penghargaan di ruang kerja Wali Kota Palangka Raya, Kamis.

Dia menerangkan perhatian tersebut seperti dengan meningkatkan sumber daya manusia sehingga mendapat Indeks Pembangunan Manusia yang sangat bagus dan tinggi. Selanjutnya juga terkait Indeks Pembangunan Keluarga yang mana dalam hal ini ada tiga indikator yaitu, tingkat kesejahteraan, kemakmuran dan tingkat ketenangannya.

"Oleh karena itu BKKBN RI memberikan piagam penghargaan yang diterima langsung pak Wali Kota. Ini benar-benar merupakan hal yang sangat baik yakni bagaimana kita di Kota Palangka Raya bisa menjadi keluarga yang sehat dan berkualitas dan keluarga yang sejahtera," kata Irzal.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan penghargaan yang diterimanya itu bukan hanya karena peran pemerintah, melainkan juga berkat kerja sama dan peran masyarakat yang aktif menjalankan program pemerintah.

"Alhamdulillah Perintah Kota Palangka Raya mendapatkan penghargaan pelayanan sejuta sektor dari BKKBN Pusat. Ini juga sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya dalam memberikan kehidupan yang baik untuk keluarga," kata Fairid Naparin.

Dia mengatakan bahwa salah satu penghargaan yang diterima oleh Pemkot Palangka Raya dasarnya adalah capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dalam rangka menjadikan Pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Itu salah satu yang diukur dari IPM kita. Karena IPM Kota Palangka Raya sangat tinggi, di atas angka delapan yaitu di atas angka Nasional. Kemudian nanti tentang Indeks Pembangunan Keluarga dan mudah-mudahan nantinya kita bisa melampaui angka indikator nasional," katanya.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat di wilayah "Kota Cantik" selalu mendukung program pemerintah termasuk dalam bidang pembangunan keluarga menuju masyarakat berkualitas dan sejahtera.

Sementara itu, pada acara penyerahan piagam penghargaan itu, Fairid di dampingi Wakil Wali Kota, Umi Mastikah, Sekda Kota, Hera Nugrahayu serta sejumlah pejabat lain di lingkungan pemerintah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar