Wabup Seruyan kembali ingatkan masyarakat terapkan protokol kesehatan

id Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Iswanti,virus corona,COVID-19,Kabupaten Seruyan,Seruyan,Kalteng

Wabup Seruyan kembali ingatkan masyarakat terapkan protokol kesehatan

Wakil Bupati Seruyan Iswanti di Kuala Pembuang, baru-baru ini.ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Iswanti kembali mengingatkan masyarakat di wilayah setempat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, agar terhindar dari penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Saya harap seluruh masyarakat Seruyan agar mematuhi apa yang telah dianjurkan pemerintah salah satunya untuk menerapkan protokol kesehatan," kata Iswanti di Kuala Pembuang, Sabtu.

Menurut dia, penting untuk semua pihak agar selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, mengingat hingga saat ini  kasus terkonfirmasi positif COVID-19 masih terus terjadi. Maka dari itu partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Iswanti yang pernah menjadi Anggota DPRD Kalteng itu mengatakan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan lain sebagainya, masih harus  di tingkatkan lagi, lantaran masih ada masyarakat belum disiplin.

"Disiplin dalam penggunaan masker harus terus dilakukan demi melindungi kita dari paparan COVID-19. Kita tahu bersama virus tersebut tidak bisa dilihat dengan kasat mata, maka harus selalu waspada dan tentunya menerapkan protokol kesehatan," jelas Iswanti.

Kemudian, Selain harus disiplin dalam penggunaan masker, masyarakat harus  sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta tetap menjaga jarak. Hal tersebut dilakukan untuk melindungi diri dari paparan penyakit.

Baca juga: Legislator minta pelestarian seni budaya di Seruyan harus tetap terjaga

Dia mengatakan upaya dan kesadaran bersama harus terus ditumbuhkan, sehingga virus corona ini dapat dihentikan penyebarannya. Kemudian diharapkan semoga pandemi COVID-19 ini bisa  cepat berakhir, agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

"Kesadaran masyarakat dalam hal ini sangat penting, karena saat ini Pemerintah sudah berupaya maksimal dalam penanganan COVID-19 berbagai macam cara yang sudah dilakukan, semoga dengan adanya peran dari masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus corona dapat berakhir," demikian Iswanti.

Baca juga: Sejumlah nama calon pejabat pimpinan tinggi pratama diusulkan kepada Bupati Seruyan

Baca juga: Bupati pastikan penggunaan anggaran COVID-19 di Seruyan transparan

Baca juga: DPRD dorong pemberdayaan nelayan di Seruyan melalui program inovatif

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar