BKKBN Kalteng salurkan 600 paket daging kurban untuk warga

id bkkbn kalteng,salurkan daging kurban

BKKBN Kalteng salurkan 600 paket daging kurban untuk warga

Ketua Panitia Kurban BKKBN Kalteng, Fitrianto Leksono (kiri) menyerahkan gading kurban kepada warga di Palangka Raya, Sabtu (1/8/2020) (ANTARA/HO)

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Kantor Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan 600 paket daging kurban untuk warga di Kota Palangka Raya yang terdampak wabah COVID-19 dan berhak menerima.

"Paket daging kurban ini berasal dari tiga sapi yang disembelih pada hari ini di lingkungan Kantor BKKBN Kalteng," kata Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban BKKBN Kalteng Fitrianto Leksono di Palangka Raya, Sabtu.

Ia mengatakan penyerahan pembagian daging ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BKKBN Kalteng untuk menjalin hubungan yang dekat dengan masyarakat terutama yang berada di lingkungan sekitar Kantor BKKBN Kalteng.

Hal ini juga merupakan wujud kepedulian BKKBN Kalteng terhadap masyarakat yang salah satunya memanfaatkan momen Idul Adha 1441 Hijriah untuk berbagi di tengah pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum mereda.

Pihaknya pun berharap penyerahan daging sapi tersebut menjadi ladang amal bagi institusi BKKBN Kalteng beserta seluruh pegawai di dalamnya serta bermanfaat bagi penerima kurban.

Dia menambahkan, kegiatan kurban itu juga menjadi agenda rutin ke-tiga selama kurun waktu 2017 hingga 2020 yang dananya dihimpun dari program tabungan kurban selama 11 bulan sebelum memasuki Idul Adha.

"Yang pasti hewan kurban itu amanah dari para pegawai di lingkungan Kantor BKKBN Kalteng yang diberikan ke kami selaku panitia kurban. Kami sudah bagikan 600an kupon kepada warga sekitar dan masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Dia mengatakan makna Idul Adha tahun ini meskipun di tengah pandemi COVID-19 BKKBN hadir untuk meningkatkan ketahanan pangan di dalam keluarga yang ber-KB.

"Jika dikaitkan dengan program kerja BKKBN dengan berkurban ada kaitannya di delapan fungsi keluarga yaitu fungsi agama, berbagi, bersedekah bagi sesama, dan fungsi sosialisasi lingkungan, kita juga berbagi sesama lingkungan dan kita juga mengamalkan fungsi agama sesuai yang dicontohkan Nabi Ibrahim," katanya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar