Polres Barsel-Bartim bagikan daging kurban kepada warga

id Polres barsel, polres bartim, hari raya idul adha, daging kurban, tamiang layang, buntok

Polres Barsel-Bartim bagikan daging kurban kepada warga

Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah (kiri) bersama dengan Wakapolres Kompol Timur Santoso menyerahkan daging hewan kurban kepada warga yang berhak menerimanya di Buntok, Jumat, (31/7/2020). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok, Tamiang Layang (ANTARA) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah membagikan daging hewan kurban sekitar 700 paket kepada masyarakat kurang mampu di wilayah setempat.

Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah mengatakan bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, pihaknya melakukan penyembelihan sebanyak empat ekor sapi yang dagingnya dibagikan kepada warga.

"Jumlah daging hewan kurban tersebut sebanyak kurang lebih 700 paket dengan berat satu paketnya satu kilogram," ungkapnya di Buntok, Sabtu.

Ia mengatakan, daging hewan kurban itu dibagikan dengan sistem 'door to door' dengan mendatangi warga yang sudah didata sebelumnya.

"Kami sengaja tidak membagikan kupon kepada warga dan memilih membagikannya secara 'door to door' oleh personel Polres Barito Selatan," ucapnya.

Menurut Devy Firmansyah, pembagian dengan sistem 'door to door' dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan warga di tengah masa pandemi Corona Virus Disease-19 (COVID-19) ini.

Disamping membagikan daging hewan kurban lanjut dia, pihaknya juga telah menyerahkan sebanyak empat ekor kambing kepada panti asuhan yang ada di wilayah setempat.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini membantu mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi masa pandemi COVID-19," harapnya.

Selain membagikan daging hewan kurban, Kapolres didampingi Wakapolres, Kompol Timur Santoso beserta jajaran juga menyerahkan bantuan dana kepada beberapa warga yang anaknya mengidap penyakit hidrosefalus.
 
Halaman Masjid Al Harist Polres Bartim dipenuhi bungkusan daging kurban yang siap dibagikan kepada masyarakat setempat, Tamiang Layang, Jumat, (31/7/2020). (ANTARA/Habibullah)


Sementara itu, Kepolisian Resor Barito Timur pada Idul Adha 1441 Hijriah juga melakukan pemotongan sembilan ekor hewan kurban, terdiri dari lima ekor sapi dan empat ekor kambing.

"Setelah dibungkus ada 500 paket daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat," kata Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang di Tamiang Layang.

Menurutnya, momentum Idul Adha sangat baik dimanfaatkan untuk saling berbagi. Hanya saja pembagian daging kurban tahun ini tidak menggunakan kupon, melainkan personelnya mendatangi rumah warga sekaligus memberikan satu paket hewan kurban kepada satu kepala keluarga.

Sejumlah Bhabinkamtibmas sudah mendata warga yang berhak menerima 500 paket daging kurban yang sudah disiapkan dalam satu kantong plastik tersebut.

"Kami tetap mengikuti protokol kesehatan. Kalau menggunakan kupon dan dibagikan, kemungkinan akan banyak warga yang datang. Karena pandemi, kami yang langsung mengantar ke rumah warga," jelasnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah Idul Adha tahun ini, yakni tetap ikhlas berbagi dengan sesama yang membutuhkan di saat pandemi COVID-19.

"Kami berharap, daging kurban yang diberikan bisa dimanfatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga," tuturnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar