Gibran-Teguh resmi diusung Gerindra pada Pilkada Surakarta 2020

id Gibran Rakabuming Raka,gerindra,Gibran-Teguh resmi diusung Gerindra pada Pilkada Surakarta 2020

Gibran-Teguh resmi diusung Gerindra pada Pilkada Surakarta 2020

Pasangan bakal calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra. (ANTARA/HO-Wisnu Adhi)

Semarang (ANTARA) - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa pada Pilkada Surakarta 2020 melalui penyerahan surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Penyerahan rekomendasi untuk Gibran-Teguh itu berlangsung di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Semarang, Senin.

Selain Gibran-Teguh, juga ada sembilan pasangan calon kepala daerah kandidat Pilkada 2020 yang menerima surat rekomendasi dukungan Partai Gerindra.

Baca juga: Relawan Gibran 'Monster Corona' bagikan sembako

Sembilan pasangan calon kepala daerah itu adalah Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Pilkada Sukoharjo), Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Pilkada Kebumen), Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli Jarwinto (Pilkada Purworejo), dan Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono (Pilkada Kabupaten Semarang).

Berikutnya, Hartanto-Joko Purnomo (Pilkada Wonogiri), One Krisnata-Muhammad Fajri (Pilkada Klaten), Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Pilkada Kota Semarang), Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Pilkada Grobogan), dan Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Pilkada Blora).

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid meminta para calon peserta pilkada yang memperoleh rekomendasi agar terus meningkatkan solidaitas dengan partai koalisi dan partai pendukung di semua tingkatan serta berupaya keras meningkatkan polularitas dan elektabilitas dengan terjun ke tengah masyarakat langsung.

"Siapkan dan laksanakan program-program yang berorientasi kepada masyarakat kecil dan kurang mampu, menjalin komunikasi yang harmonis antarpasangan calon dengan partai pengusung, tim pemenangan, dan sukarelawan sehingga bisa memenangi pilkada," katanya saat menyampaikan pidato sambutan.

Partai Gerindra menargetkan dapat memenangi 50 persen dari 21 pilkada yang digelar di Jateng pada tanggal 9 Desember 2020.

Baca juga: Ganjar berikan pesan rahasia pada Gibran saat terima bantuan APD

"Kami berharap jika nantinya bapak dan ibu mendapat amanah menjadi kepala daerah tolong realisasikan program-program dan janji kampanye yang telah dirumuskan. Kami siap bantu bapak dan ibu semua untuk kepentingan daerah," ujarnya.

Sementara itu, Gibran menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sudah mengamanahkan rekomendasi kepada pasangan Gibran-Teguh.

"Dengan turunnya rekomendasi ini akan menjadi tambahan kekuatam untuk bisa memenangi pillada. Saya melihat kerja sama ini adalah untuk kepentingan warga Solo dan juga untuk kemajuan," katanya.

Gibran segera melakukan koordinasi dan komunikasi yang intensif dengan DPC Partai Gerindra Kota Surakarta.

Baca juga: Gibran salurkan bantuan masker dari Puan Maharani

Baca juga: Soal pencalonan Gibran, PDIP belum ambil keputusan

Baca juga: Gibran disebut tak bicarakan tentang pencalonan walkot pada Jokowi