Sejumlah Dandim di Kalteng alami pergantian pejabat

id Korem 102 panju panjung, dandim kalteng, muara teweh, buntok, tni ad, pangkalan bun, danrem

Sejumlah Dandim di Kalteng alami pergantian pejabat

Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, memimpin acara serah terima jabatan di Palangka Raya, Rabu, (5/8/2020). (ANTARA/Ho-Korem 102 Panju Panjung)

Palangka Raya (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, memimpin acara serah terima jabatan sejumlah Komandan Kodim di Kalimantan Tengah pada Rabu (5/8) di Palangka Raya.

"Pergantian pejabat merupakan hal yang biasa di lingkungan TNI AD dan menjadi bagian dari pembinaan personel," katanya.

Adapun acara penerimaan jabatan meliputi Dandim 1011/Klk dan Danyonif Raider 631/Atg, serta serah terima jabatan Dandim 1012/Btk, Dandim 1013/Mtw, Dandim 1014/Pbn dan Para Kasi Korem 102/Pjg bertempat di Aula Makorem 102/Pjg.

Dalam amanatnya Danrem menjelaskan, momen tersebut menjadi sangat berharga dalam pengembangan karir dengan beban tugas dan tanggung jawab yang variatif.

Mereka yang mengikuti serah terima jabatan, diharapkan dapat bekerja secara optimal, serta memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara pada bidang tugas yang berbeda, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

"Para perwira agar lebih meningkatkan profesionalitas maupun produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien, serta berguna bagi kemajuan TNI AD, khususnya Korem 102/Pjg," tegasnya.

Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Letnan Kolonel Inf Tuwadi, Letnan Kolonel Inf Yusran Riawan dan Letnan Kolonel Yudi Rianto Ratu atas pengabdiannya selama ini sebagai Dandim 1012/Btk, Dandim 1013/Mtw dan Dandim 1014/Pbn.

Mereka diharapkan bisa melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan lebih baik lagi, yakni sebagai Pabandya-1/Anevops spaban II/Minops Sopsad, Pabandya-1/Jahril spaban VII Binjahril Spersad, serta Pabandyakomsos Strerdam XII/Tanjung Pura.

Selanjutnya Letkol Inf Ary Bayu Saputro sebagai Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Dwi Tantomo sebagai Dandim 1012/Btk, Letkol Inf Rinaldi Irawan sebagai Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Drajad Tri Putro sebagai Dandim 1014/Pbn dan Letkol inf Dadang Armada Sari sebagai Danyonif R 631/Atg.

"Selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI AD untuk melaksanakan tugas di jajaran Korem 102/Pjg," ungkapnya.

Berbekal pengalaman mengemban berbagai tugas dan jabatan yang selama ini dilaksanakan, ia meyakini dan percaya mereka tidak akan mengalami kesulitan melaksanakan dan melanjutkan pembinaan di satuan, guna menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks di masa mendatang.