Masyarakat diminta waspadai tindak kriminalitas di tengah pandemi COVID-19

id Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Tantawi Jauhari,DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah,Kota Palangka Raya

Masyarakat diminta waspadai tindak kriminalitas di tengah pandemi COVID-19

Anggota rombongan DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari (kiri). ANTARA/Norjani

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Tantawi Jauhari mengingatkan sekaligus diminta seluruh lapisan masyarakat, agar mewaspadai tindak kriminalitas di tengah pandemi COVID-19 yang dapat merugikan warga di wilayah itu.

"Di situasi seperti ini angka kejahatan tetap meningkat di daerah kita, maka dari itu tetap waspadai hal-hal tersebut agar tidak menimpa warga," kata Tantawi di Palangka Raya, Kamis.

Dikatakan, pada masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. tindak kejahatan pencurian serta penipuan sering sekali terjadi dan menimpa warga Kota Palangka Raya.

Guna menghindari menjadi korban tindak kejahatan baik itu pencurian serta lain sebagainya, alangkah baiknya masyarakat jangan mudah percaya apabila ada seseorang yang mencurigakan untuk mengajak berkomunikasi.

"Kalau ada seseorang yang tidak kenal berada di komplek perumahan kita, sebaiknya segera lapor Ketua Rukun Tetangga (RT) atau kepolisian di dekat daerah itu, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi," ujar Tantawi.

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya tersebut menambahkan, tindak kejahatan pencurian rumah dan sepeda motor juga menjadi perhatian aparat kepolisian di wilayah setempat.

Maka dari itu, peran masyarakat sangatlah penting dalam menjaga komplek pemukimannya, agar bebas dari pelaku tindak kejahatan terutama pencurian rumah.

Baca juga: Pelaku usaha jasa simulasikan pernikahan dengan penerapan protokol kesehatan

"Agar komplek perumahan kita aman dari tindak pencurian, sebaiknya aktifkan kembali pos kamling dan menjadwalkan kembali pos ronda sehingga pelaku kejahatan sulit untuk beraksi," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, jajaran Polresta Palangka Raya saat juga sudah meningkatkan penjagaan wilayah hukumnya agar bebas dari tindak kriminalitas.

Salah satunya puluhan personel Polresta setempat selain meningkatkan patroli, juga memperbanyak patroli di komplek perumahan yang dianggap rawan tindak kejahatan.

Baca juga: Seluruh warga Palangka Raya didorong jadi peserta JKN-KIS

Baca juga: Fairid Naparin dorong ekonomi syariah tumbuh ditengah pandemi

Baca juga: Masyarakat diminta waspadai penyakit dampak perubahan cuaca ekstrem

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar