Jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Palangka Raya capai 691

id covid palangka raya,pengendalian covid,penanggulangan covid,Jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Palangka Raya capai 691

Jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Palangka Raya capai 691

Petugas kesehatan Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Palangka Raya melakukan pemeriksaan massal untuk mendeteksi penularan COVID-19 di pasar. (ANTARA/Satuan Tugas COVID-19 Kota Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mencapai 691 menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya Murni D Djinu di Palangka Raya, Jumat, mengatakan bahwa hingga Kamis (6/8) malam jumlah pasien COVID-19 yang sudah sembuh seluruhnya 433 orang dari total 691 pasien.    

Ia menambahkan, jumlah orang yang positif tertular virus corona (SARS-CoV-2) dan masih menjalani perawatan di Palangka Raya sebanyak 211 orang dan selain itu ada 178 orang yang berstatus suspek COVID-19.

Baca juga: Satgas COVID-19 telah keluarkan 133 surat rekomendasi izin acara pernikahan

Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia, menurut dia, tercatat 47 orang atau 6,8 persen dari seluruh pasien COVID-19.

Pemerintah Kota Palangka Raya terus melakukan pelacakan kasus dan pemeriksaan untuk mendeteksi penularan COVID-19 serta menggiatkan penyuluhan mengenai pencegahan penularan virus corona guna mengendalikan penularan penyakit tersebut.

Murni mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna meminimalkan risiko penularan COVID-19.

"Selalu jaga jarak minimal satu hingga dua meter dan selalu gunakan masker. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Hindari kerumunan dan selalu taati arahan dan anjuran pemerintah," katanya.

Baca juga: Kantor wajib ditutup sementara jika ada pegawai terpapar COVID-19

Baca juga: Jumlah terkini pasien sembuh dari COVID-19 di Palangka Raya

Baca juga: Ini sanksi pelanggar protokol kesehatan yang akan diterapkan di Palangka Raya

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar