Positif COVID-19 di Kalteng hampir capai 2.000 kasus

id Covid 19 kalimantan tengah, satuan tugas covid, gubernur kalteng sugianto sabran

Positif COVID-19 di Kalteng hampir capai 2.000 kasus

Ilustrasi - Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 menyiapkan peralatan tes usap. ANTARA FOTO/Indrayadi TH/pras.

Palangka Raya (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah kembali merilis perkembangan terbaru pada Sabtu (8/8) dan menyatakan secara kumulatif terkonfirmasi positif hampir mencapai 2.000 kasus.

"Kasus konfirmasi, ada penambahan sebanyak 30 orang, sehingga dari semula secara kumulatif sebanyak 1.962 orang menjadi 1.992 orang," kata Ketua Satuan Tugas, Sugianto Sabran melalui Jubir Rita Juliawati di Palangka Raya.

Penambahan itu, yakni dari Palangka Raya lima orang, Kapuas enam orang, Pulang Pisau dua orang, Barito Utara empat orang dan Kotawaringin Barat 13 orang.

Sedangkan sembuh, ada penambahan sebanyak 35 orang, yaitu di Palangka Raya 30 orang, Kotawaringin Barat satu orang dan Barito Selatan empat orang.

Adapun kumulatif positif COVID-19 sebanyak 1.992 kasus itu, terdiri dari 482 dalam perawatan, 1.414 sembuh dan 96 meninggal dengan tingkat kematian atau 'case fatality rate' (CFR) sebesar 4,8 persen.

Kini sebanyak 13 kabupaten dan satu kota sudah terdampak, tetapi Sukamara sudah menjadi zona hijau karena tidak ada kasus.

Ia menyampaikan, gubernur selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya memutus mata rantai sebaran COVID-19 di Kalimantan Tengah.

Bagi warga yang belum sadar terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan, pihaknya tak henti-hentinya menyerukan untuk mulai menggunakan masker, jaga jarak serta cuci tangan, agar COVID-19 segera berakhir di Kalimantan Tengah dan seluruhnya.

"Bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah, sekaligus memutus penyebaran COVID-19," terangnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar