Satgas disiplin COVID-19 Barito Utara terus patroli keliling

id satgas disiplin barito utara,patroli keliling,bupati barut nadalsyah

Satgas disiplin COVID-19 Barito Utara terus  patroli keliling

Satgas COVID-19 yang tergabung dalam tim gabungan melaksanakan kegiatan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di pasar-pasar taman kota, cafe, dan lain sebagainya.ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Tim Satuan Tugas (Satgas) yang tergabung dalam pendisiplinan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Barito Utara kembali melakukan kegiatan patroli keliling pendisiplinan penerapan protokol kesehatan COVID-19.

"Tempat yang rutin menjadi fokus patroli tim gabungan pendisiplinan ini adalah tempat-tempat yang biasa menjadi wadah berkumpul dan berinteraksi warga diantaranya pasar-pasar, taman kota, cafe, dan lain sebagainya," kata Penanggungjawab Operasional Pendisiplinan Pelaksanaan Protokol COVID-19 Barito Utara  Aprin S Dahan di Muara Teweh, Rabu

Tim gabungan terus melakukan imbauan dan teguran terhadap warga masyarakat yang masih kurang sadar dan kurang disiplin akan penerapan protokol kesehatan yaitu dalam penggunaan masker di wilayah Kabupaten Barito Utara di masa pandemi COVID-19 ini.

Tim terdiri dari SatPol PP, BPBD, TNI, Polri, Diskominfo dan organisasi masyarakat lainnya selalu akan memberikan imbauan dan pengarahan kepada masyarakat Barito Utara setiap hari terkhususnya di wilayah-wilayah yang menjadi pusat interaksi warga.

"Pada malam hari yang menjadi fokus tim satgas adalah tempat keramaian yang biasa dijadikan tongkrongan atau tempat santai warga yaitu cafe, taman kota, dan tempat lainnya. Imbauan juga selalu disampaikan tentang penerapan protokol COVID-19 seperti menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun serta physical distancing, akan tetapi yang menjadi fokus adalah penggunaan masker," kata dia yang juga Kepala Satpol PP dan Damkar Barito Utara ini.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas apa yang telah dilakukan tim gabugan dalam upaya memutus mata rantai COVID-19 di daerah ini, yang langsung terjun kelapangan menyampaikan  imbauan dan teguran kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

"Saya juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat terkhususnya Kabupaten Barito Utara agar tetap mematuhi standard protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 saat ini, terutama saya tekankan adalah gunakanlah masker pada saat keluar rumah dan beraktivitas sehingga kita sama-saling melindungi dan bahu-membahu memutus mata rantai COVID-19," kata  Nadalsyah.