DPRD Bartim kembali serap aspirasi masyarakat

id Dprd bartim, ketua dprd nur sulistio, ketahanan pangan, persawahan, pertanian

DPRD Bartim kembali serap aspirasi masyarakat

Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio (kedua kiri) melihat areal persawahan di wilayah Kecamatan Dusun Tengah yang rencananya disiapkan untuk mewujudkan ketahanan pangan, Rabu, (12/8/2020). (ANTARA/Ho-DPRD Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Unsur pimpinan dan anggota DPRD Barito Timur, Kalimantan Tengah melaksanakan reses perkelompok sesuai daerah pemilihan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Aspirasi yang diserap untuk dimasukkan dalam program pembangunan tahun anggaran 2021,” kata Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio di Tamiang Layang, Kamis.

Politisi Partai Golongan Karya itu menjelaskan, dirinya bersama anggota dewan dari daerah pemilihan tiga melakukan reses pada Kecamatan Dusun Tengah, Raren Batuan, Patangkep Tutui dan Paku.

Dalam reses juga diupayakan melihat langsung kondisi masyarakat, serta memastikan agar aspirasi mereka terkait pembangunan tidak tertinggal.

Menurutnya reses yang dilaksanakan tersebut sangat strategis karena bertepatan dengan pembahasan KUA PPAS 2021, dengan harapan bisa diakomodasi.

Ditambahkan Nur Sulistio, dalam kesempatan reses juga dilaksaakan peninjauan ke sejumlah kecamatan untuk melihat kesiapan daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Terlebih lagi kesiapan pangan di tengah pandemi COVID-19 yang memberikan multi efek di berbagai sektor termasuk pangan,” jelas Nur.

Pihaknya juga melihat infrastruktur pada sejumlah kecamatan di daerah pemilihan tiga. Infrastruktur merupakan jalur mobilisasi masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari termasuk mobilisasi hasil pertanian.

"Kami meminta dinas teknis juga memberikan dukungan dan pendampingan kepada masyarakat, sehingga program kerja yang dilaksanakan berhasil dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Selain menyerap aspirasi, reses juga merupakan bagian dari pertanggungjawaban DPRD Bartim dalam melaksanakan fungsi pengawasan, legislasi dan penganggaran.

Tanggung jawab itu diberikan setelah menjadi anggota DPRD Bartim, dengan harapan bisa terciptanya pembangunan yang berkesesuaian dengan harapan masyarakat.

Saat reses, Nur Sulistio bersama anggota DPRD lainnya juga mensosialisasikan tentang bahaya COVID-19 dan mengimbau warga disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar tehindar dari penularan.