Sambut HUT RI, pejabat Dinsos Kalteng anjangsana ke panti asuhan

id Sambut HUT RI, pejabat Dinsos Kalteng anjangsana ke panti asuhan, Rian Tangkudung, Palangka raya, kalteng

Sambut HUT RI, pejabat Dinsos Kalteng anjangsana ke panti asuhan

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan untuk Panti Asuhan Berkah Kota Palangka Raya dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-75 tahun, Jumat (14/8/2020). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Pejabat di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah melakukan anjangsana ke sejumlah panti asuhan yang ada di Kota Palangka Raya dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun.

"Ada 10 panti asuhan yang menjadi sasaran pejabat Dinsos Kalteng dalam memperingati hari kemerdekaan RI ke-75 tahun dan memberikan bantuan sembako dan makanan siap saji untuk anak-anak panti asuhan," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Rian Tangkudung, Jumat.

Panti asuhan yang mendapat kunjungan pejabat Dinsos Kalteng itu diantaranya, Panti Asuhan berkah yang berada di Jalan G obos Km 5,5, PRN Galilea Jalan Tjilik Riwut Km 18, LKS Imanuel Jalan Pangeran Diponegoro, LKS Maria Ines Jalan Rajawali Km 8 dan Bina Sejahtera Jalan Cik Ditiro.

Kemudian, Panti Sosial Bina Laras Jalan Rajawali VII, Panti Sosial Tresna Werda Jalan Pariwisata Tangkiling, Darul Amin Jalan Yakut, El Ministry Jalan Putri Junjung Buih III dan Yayasan Roti Hidup Jalan Badak Lintas 19.

"Untuk pejabat yang mengunjungi panti asuhan tersebut juga sudah ditentukan yaitu saya (Rian Tangkudung) berkunjung ke Panti Asuhan Berkah, sedangkan Sekretaris Dinas Sosual Budi Santoso ke Panti Asuhan Anak Darul Amin," ujarnya.

Rian Tangkudung menambahkan, anjangsana adalah kunjungan silaturahmi yang merupakan perpaduan hak asasi manusia, hukum dan etika serta didasari keikhlasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini juga merupakan salah satu kegiatan sosial yang memegang prinsip-prinsip gotong-royong dan kepedulian terhadap sesama.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan semua pihak tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan lain-lain.

"Itu disampaikan karena situasi pandemi COVID-19 di Kota Palangka Raya ini belum berakhir," ujarnya.

Sementara itu, Budi Santoso mengatakan, kegiatan anjangsana berjalan aman dan lancar. Di kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan.

"Kegiatan tersebut hampir setiap tahunnya selalu dilaksanakan oleh Dinas Sosial Provinsi Kalteng. Selain kita bahagia memperingati hari kemerdekaan, kita juga membahagiakan anak-anak yang berada di 10 panti asuhan karena mereka akan menjadi generasi penerus bangsa di kemudian hari," ungkap Budi Santoso.

Baca juga: Paskibraka upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Pemkot Palangka Raya hanya lima orang

Baca juga: Masyarakat Palangka Raya diajak jaga fasilitas olahraga milik pemkot

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar