Presiden merupakan teladan bagi generasi muda, kata Bupati Barsel

id Pemkab barsel, barsel, barito selatan, buntok, eddy raya samsuri

Presiden merupakan teladan bagi generasi muda, kata Bupati Barsel

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengikuti peringatan detik-detik proklamasi di Istana negara secara virtual di aula kantor bupati setempat, Buntok, Senin (17/8/2020). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Eddy Raya Samsuri mengapresiasi dan menyatakan salut kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang berupaya melestarikan adat istiadat melalui kegiatan kenegaraan.

"Kami salut dengan presiden karena memberikan contoh dalam kegiatan kenegaraan, seperti pada kegiatan 17 Agustus ini mengenakan baju adat," katanya di Buntok, Senin.

Hal itu ia sampaikan usai mengikuti peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di istana negara secara virtual di aula kantor bupati setempat.

Dikatakannya, dengan mengenakan baju adat itu, masyarakat khususnya generasi muda dapat bersama-sama lebih menghargai dan mempertahankan adat istiadat yang dimiliki.

"Terima kasih presiden dan hal ini akan kami laksanakan di Barito Selatan, supaya masyarakat di kabupaten ini bisa lebih mencintai lagi budaya dan adat istiadatnya," terangnya.

Pada kesempatan itu, Eddy Raya Samsuri juga mengucapkan dirgahayu ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Semoga melalui momen ini, kita semua bisa lebih mencintai Indonesia, karena betapa besar perjuangan para pahlawan mempertahankan tanah air dari penjajah," ucapnya.

Ia juga meminta seluruh masyarakat khususnya generasi muda di Barito Selatan, agar terus berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan negara.

Hal itu dilakukan dengan membangun serta menyelesaikan tugasnya masing-masing disertai semangat, kebersamaan dan gotong royong, termasuk dalam hal memutus rantai penyebaran COVID-19.

Acara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung secara virtual di aula kantor Barito Selatan itu juga dihadiri Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir.

Selain itu juga dihadiri Kapolres AKBP Devy Firmansyah, Dandim 1012 Buntok, Wakil Ketua DPRD, HM Yusuf, Sekda Edy Purwanto serta sejumlah kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) setempat.