Bupati ajak warga Kapuas isi kemerdekaan dengan taat protokol kesehatan

id Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat ,Kabupaten Kapuas,Kapuas,Kalteng,HUT RI ke-75,HUT RI,Kemerdekaan Indonesia

Bupati ajak warga Kapuas isi kemerdekaan dengan taat protokol kesehatan

Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat saat menjadi selaku Inspektur Upacara peringatan HUT Kemerdakaan Republik Indonesia Ke-75 tahun 2020, di halaman Kantor Bupati Kapuas, Senin (17/8). ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat mengajak semua masyarakat di Kabupaten Kapuas untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun melalui cara-cara baik saat pandemi COVID-19, yakni dengan mentaati protokol kesehatan. 

"Masyarakat pun harapannya tidak putus asa, harus tetap optimis dalam menjalankan era kenormalan ini. Selalu bekerja keras, bekerja cerdas, bergerak dan bertindak cepat serta tidak pantang menyerah," kata Ben Brahim di Kuala Kapuas, Senin.

Ajakan tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupayen Kapuas ini, saat memberikan sambutan pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-75 tahun 2020, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kapuas, jalan Pemuda Kota Kuala Kapuas, Senin pagi.

DIa mengatakan bangsa yang besar adalah apabila anak bangsanya menghormati para pendahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan ini. Untuk itu, ia mengajak masyarakat di daerah setempat bergandengan tangan bersama-sama melangkah membangun Kapuas yang kita cintai ini menjadi kabupaten yang maju, rukun dan damai. 

"Saya bangga kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang begitu luar biasa dan komitmen memegang tali silahturahim walaupun tidak sedarah tetapi kita semua bersaudara," kata Ben Brahim.

Sementara itu, bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT Kemerdakaan Republik Indonesia Ke-75 tahun 2020, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, dan pembaca Naskah Proklamasi ditugaskan kepada Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Yohanes.

Berbeda dari tahun sebelumnya, upacara yang setiap tanggal 17 Agustus dilaksanakan di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, kali ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kapuas, Jalan Pemuda Km 5,5 Kota Kuala Kapuas, dengan peserta dan undangan yang terbatas serta tetap mengikuti protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker.

Baca juga: 151 warga binaan Kapuas dapat remisi HUT RI

Bendera merah putih berhasil dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka yang jumlahnya dibatasi hanya 6 orang saja, mengingat masih dalam tanggap darurat pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

Dalam rangkaian upacara dilaksanakan Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Ketua DPRD Kabupaten Kapuas yang diwakili oleh Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, Kepala Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kepolisian Resor Kapuas dan Dandim 1011/KLK.

Kemudian dilaksanakan pula penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang peserta lomba Virtual Fotografi Tanaman Hias/Tanaman Toga dan Lomba Vocal Solo serta Lomba Vocal Grup antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Kapuas, yang mana kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Bandara Tjilik Riwut bersiap sambut 'food estate' di Kalteng

Baca juga: Meriahkan HUT RI, TMP Kencana Kapuas diperindah

Baca juga: Kondisi Jembatan penghubung desa memprihatinkan, warga berharap diperbaiki