11 rumah dan satu bangunan walet di Barsel ludes terbakar

id Buntok, Kalteng ,11 rumah dan satu bangunan walet di Barsel ludes terbakar,Barsel,sarang walet terbakar,Desa Lehai, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten B

11 rumah dan satu bangunan walet di Barsel ludes terbakar

Sisa puing-puing kebakaran yang terjadi di Desa Lehai, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan. ANTARA/HO

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Sebanyak 11 unit rumah dan satu bangunan walet di Desa Lehai, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah ludes terbakar.

Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Dusun Hilir, Ipda Bukhari Nata Atmaja saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

"Kejadian kebakaran terjadi pada Selasa (18/8) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB," katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa.

Dikatakannya, akibat kejadian itu, tidak ada korban jiwa, namun 11 unit rumah yang terbuat dari bahan kayu dan 1 bangunan walet milik warga di desa Lehai ludes terbakar.

Ia menjelaskan, adapun rumah warga yang terbakar dalam kejadian itu milik Junaidi, Akhmad Guzali, Masruni, Masdinah, Rahman, Susilawati, Abdul Yadi, Norhayati, Sabirin, dan Safrudin.

"Sedangkan bangunan walet yang juga ikut terbakar dalam kejadian itu milik Akhmad Guzali," ucap Ipda Bukhari Nata Atmaja.

Menurut dia, pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan dilapangan terkait asal api dan penyebab dari kebakaran itu, karena pada desa itu masih belum teraliri listrik dari PLN.

"Kita saat ini juga masih menghitung berapa kerugian akibat dari kebakaran yang menghanguskan 11 unit rumah dan satu bangunan walet milik warga di desa Lehai tersebut" demikian Ipda Bukhari Nata Atmaja.