DPRD apresiasi kinerja tim medis dalam penanganan COVID-19

id Dprd palangka raya, legislatif, wahid yusuf, covid 19

DPRD apresiasi kinerja tim medis dalam penanganan COVID-19

Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahid Yusuf mengapresiasi kinerja tim medis karena tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di daerah itu cukup tinggi.

"Kita harus berterima kasih kepada tim medis yang sudah menangani pasien COVID-19 di Palangka Raya secara optimal," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Tingginya angka kesembuhan pasien yang terpapar COVID-19 tersebut, menjadi harapan dan memberikan rasa optimisme bagi semua pihak agar kedepannya pasien yang kini menjalani perawatan juga segera sembuh.

Hingga akhirnya pandemi COVID-19 yang berdampak pada berbagai hal, baik sektor ekonomi, pembangunan daerah serta lainnya bisa segera berakhir.

"Saya optimis, semakin tinggi angka kesembuhan maka pasein yang masih menjalani perawatan juga bisa secepatnya sembuh. Hal tersebut berkat kinerja tim medis dalam menangani pasiennya setiap hari," jelas Politisi Partai Golkar itu.

Ia juga meminta kepada masyarakat jangan panik di tengah pandemi COVID-19, sebab apabila kepanikan terjadi maka akan mengakibatkan berbagai hal negatif, diantaranya menurunnya kesehatan tubuh.

Kemudian jangan pernah keluar rumah apabila tidak ada kegiatan penting atau sifatnya mendesak, karena virus yang tak terlihat tersebut bisa mengancam kesehatan.

"Kurangi keluar rumah apabila tidak penting, hal itu bertujuan menghindari diri kita terpapar virus tersebut," ungkapnya.

Wahid menambahkan, untuk menghindari penularan virus tersebut masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan memakai sabun, menggunakan masker dan jaga jarak.

"Semoga persoalan COVID-19 di tahun ini segera berakhir, sehingga aktivitas di daerah kita bisa berjalan normal seperti sedia kala," terangnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar