Polsek Kapuas Timur siapkan wifi gratis bantu siswa belajar daring

id Kuala kapuas, wifi gratis polsek kapuas timur, belajar daring

Polsek Kapuas Timur siapkan wifi gratis bantu siswa belajar daring

Sejumlah pelajar di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas memanfaatkan wifi gratis di Polsek Kapuas Timur, untuk melaksanakan belajar daring, Rabu, (19/8/2020). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menyiapkan wifi gratis untuk memudahkan sekaligus mendukung kegiatan belajar daring yang dilakukan oleh anak-anak di wilayah setempat.

"Ini guna membantu anak-anak Desa Anjir Serapat Timur melaksanakan pembelajaran daring," kata Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah di Kuala Kapuas, Kamis.

Penyiapan wifi gratis di Polsek Kapuas Timur tersebut, dalam rangka mendukung program pembelajaran dari rumah atau BDR selama masa pademi COVID-19.

"Untuk itu guna membantu anak-anak melaksanakan pembelajaran daring, kami menyiapkan koneksi wifi," jelasnya.

Siti mengatakan, pembelajaran daring yang dilakukan anak-anak Desa Anjir Serapat Timur, tetap mengutamakan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan juga membagikan masker kepada anak yang melaksanakan pembelajaran daring.

Kapolsek wanita satu-satunya di Polres Kapuas ini, mempersilakan apabila ada warga sekitar yang memerlukan jaringan wifi, untuk datang ke kantornya.

"Selain anak-anak datang ke kantor belajar secara daring, kami juga melalui anggota Bhabinkamtibmas berkeliling dari desa ke desa mendatangi warga yang anaknya ingin belajar daring, agar langsung diantar ke kantor," terangnya.

Ditambahkannya, penyediaan wifi gratis ini sudah dilaksanakan sejak dua bulan lalu hingga sekarang. Sarana wifi gratis ini, disediakan pihaknya hingga nantinya tidak ada lagi belajar melalui daring.

"Kami harapkan dengan adanya penyediaan wifi gratis ini, berguna bagi warga Kapuas Timur, khususnya anak-anak yang belajar melalui daring," demikian Siti Rabiyatul Adawiyah.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar