PDAM Barsel buka layanan pembayaran sistem daring

id Pdam barsel pembayaran daring, online, buntok, air bersih

PDAM Barsel buka layanan pembayaran sistem daring

Direktur PDAM Tirta Barito, Rona C Laki. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah dalam waktu dekat akan membuka layanan pembayaran sistem daring atau online.

"Kami dalam waktu dekat akan membangun kerja sama dengan bank maupun mini market di daerah ini, untuk layanan pembayaran sistem online itu," kata Direktur PDAM Tirta Barito  Rona C Laki di Buntok, Kamis.

Ia mengatakan, pembayaran sistem online ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan PDAM Tirta Barito kepada pelanggan.

Dengan sistem ini lanjut dia, akan lebih memudahkan masyarakat atau pelanggan membayar tagihan rekening PDAM di setiap bulannya.

"Pembayaran sistem online juga sebagai upaya menghindari terjadinya kerumunan dan memutus rantai penularan Corona Virus Disease-19 (COVID-19)," tambahnya.

Selain itu ia juga menyampaikan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan memperbaiki pengolahan air bersih pada PDAM, supaya nantinya bisa memenuhi standar.

"Kami juga akan membuat kotak pengaduan pelanggan, dan apabila ada keluhan masyarakat agar bisa ditampung serta dapat segera ditindaklanjuti," tegasnya.

Rona menyampaikan, selain kotak pengaduan, pihaknya juga sudah membuka akun media sosial facebook dengan mencantumkan nomor telepon.

Setiap keluhan dari masyarakat terkait pelayanan PDAM, bisa disampaikan melalui akun atau nomor telepon yang tertera tersebut.

Disamping itu lanjut dia, pihaknya juga akan menyebar brosur nomor PDAM Tirta Barito, agar masyarakat bisa menyampaikan pengaduan secara langsung melalui nomor yang sudah tertera di dalamnya.

"Dengan demikian, berbagai keluhan yang disampaikan masyarakat terkait pelayanan PDAM di daerah ini, bisa teratasi dengan cepat dan sebaik mungkin," ungkapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar