Tingkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di Sukamara

id Pemkab sukamara, sukamara, satlantas sukamara

Tingkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di Sukamara

Warga di Kelurahan Mendawai, Sukamara bergotong royong. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polres Sukamara, Kalimantan Tengah melaksanakan gotong royong pembersihan kampung tertib lalu lintas dan kampung tangguh COVID-19.

"Kegiatan kami laksanakan bersama masyarakat sebagai lokasi percontohan daerah tertib berlalu lintas dan patuh protokol kesehatan," kata Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, melalui Kasat Lantas Iptu Dwi Agus Yustiaman, Sabtu.

Kegiatan yang berlokasi di Kelurahan Mendawai itu, dilakukan untuk mengajak masyarakat agar benar-benar menyadari pentingnya tertib berlalu lintas, sekaligus tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah potensi penyebaran COVID-19.

"Selain untuk pembersihan dan penataan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan mengikuti perlombaan Hari Lalu Lintas pada September 2020 yang digelar Polda Kalteng," tuturnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini memberikan contoh kepada masyarakat di Sukamara untuk selalu tertib berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara disiplin.

Kegiatan tersebut berlangsung tertib dan lancar, serta warga pun tampak antusias mengikutinya. Diharapkan agenda tersebur terlaksana secara berkelanjutan kedepannya.