Kodim Muara Teweh bedah rumah warga Desa Malawaken

id kodim 1013 muara teweh,bedah rumah,warga malawaken

Kodim Muara Teweh bedah rumah warga Desa Malawaken

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan didampingi unsur dari muspika Teweh Baru menyerahkan kunci rumah kepada Rupun warga Desa Malawaken, Sabtu (22/8/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Kodim 1013 Muara Teweh dan unsur Tripika melakukan bedah rumah milik Rupun seorang warga Desa Malawaken Kecamatan Teweh Baru yang terkena musibah kebakaran  menyebabkan rumahnya ludes terbakar dan harus tinggal di rumah kecil.

Dengan mata berkaca-kaca dan kata-kata yang lirih, Rupun menghaturkan terima kasih dengan mengatakan dia sangat berterima kasih kepada  Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan, Camat Teweh Baru Ajirni, Danramil serta Kapolsek dan masyarakat yang telah membantu membangunkan rumah saat menerima kunci dari Dandim Muara Teweh di depan rumah baru di Desa Malawaken, Sabtu. 

Setelah kebakaran  beberapa waktu lalu, dia tinggal di gubuk kecil ini. Sekarang bisa tinggal di rumah yang lebih layak. 
"Terima kasih, sekali lagi terima kasih," katanya lagi.

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan yang dalam dua hari turut serta dalam proses pembangunan rumah gotong royong Tripika Teweh Baru dan berkenan menyerahkan kunci.
 
Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan didampingi unsur dari muspika Teweh Baru foto bersama Rupun warga Desa Malawaken, Sabtu (22/8/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

"Saya apresiasi tripika Teweh Baru,bahu membahu bekerja sama membangun rumah bapak Rupun  yang mengalami musibah kebakaran bulan Februari lalu, hingga istri beliau meninggal dunia," kata Dandim. 

Selain membangun rumah, pihaknya juga kita rehab makam isteri Rupun. "Hari ini kita serahkan kunci rumah,karena telah selesai dibangun. Mari kita perkuat sinergi dan kepedulian sosial terhadap sesama," ujar Rinaldi.

Di tempat yang sama, Samin Ketua RT 8 Desa Malawaken menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1013/Mtw, unsur Tripika Teweh Baru dan warga masyarakat yang turut membantu warganya yang terkena musibah kebakaran yang menyebabkan rumahnya ludes terbakar dan harus tinggal di rumah kecil.

"Momentum ini merupakan cerminan kepedulian dan kesetiakawanan sosial yang kuat. Sangat menginspirasi bagi kita semua," tuturnya.