Lintas sektoral Barsel berkomitmen wujudkan Pilkada Kalteng aman dan kondusif

id Lintas sektoral Barsel berkomitmen wujudkan Pilkada Kalteng aman dan kondusif, barsel, Buntok, pilkada kalteng

Lintas sektoral Barsel berkomitmen wujudkan Pilkada Kalteng aman dan kondusif

Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah saat penandatanganan kesepakatan bersama pada kegiatan Coffee Morning yang berlangsung di ruang tunggu VIP DPRD Barsel di Buntok, Rabu (26/8/2020). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Pejabat lintas sektoral di Barito Selatan melaksanakan coffee morning untuk menyamakan persepsi dalam upaya mewujudkan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang aman, tertib dan kondusif.

"Pertemuan seperti ini tidak hanya dilaksanakan sekali saja, namun nantinya akan dilaksanakan kembali pertemuan-pertemuan lagi," kata kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah di Buntok, Rabu.

Devy mengatakan, tujuan pertemuan ini untuk menyamakan persepsi dan langkah dalam pelaksanaan Pilkada gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah nantinya.

Pihaknya mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Barito Selatan untuk memaparkan program dan tahapan Pilkada Kalteng di Barito Selatan ini.

Berdasarkan paparan dari KPU Barito Selatan bahwa terkait dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) belum final, sehingga pertemuan-pertemuan seperti ini akan terus dilaksanakan agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada tetap memperhatikan protokol kesehatan, sebab Pilkada kali ini dimasa pandemi COVID-19. Hingga saat ini jumlah kumulatif warga yang tertular virus corona tercatat sebanyak 217 orang.

Untuk itu Devy Firmansyah mengimbau kepada seluruh masyarakat Barito Selatan agar terus menerapkan protokol kesehatan tidak hanya pada saat pemilu, namun juga dijalankan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam penggunaan masker.

"Laksanakan protokol kesehatan, dan berperilaku pola hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk mencegah dan memutus rantai penularan COVID-19 di Barito Selatan ini," demikian Devy Firmansyah.

Acara coffee morning yang berlangsung di  DPRD Barito Selatan itu dihadiri Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri, Ketua DPRD, HM Farid Yusran, Ketua KPU Barsel, Bahruddin, dan Ketua Bawaslu, Nur Chambyah dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Baca juga: Perbup penerapan disiplin protokol kesehatan penting bagi Barsel

Baca juga: DPRD Barsel minta pemkab adakan masker bagi masyarakat secara gratis