Wabup ingin kader pramuka di Bartim terus tingkatkan kemampuan

id Pemkab bartim, barito timur, tamiang layang, pramuka, kualitas sdm

Wabup ingin kader pramuka di Bartim terus tingkatkan kemampuan

Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh Al Qadry mengalungkan piagam penghargaan kepada salah satu pengurus Gerakan Pramuka Bartim saat peringatan Hari Pramuka ke-59 di Tamiang Layang, Kamis, (27/8/2020). (ANTARA/Ho-Pemkab Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Habib Said Abdul Saleh Al Qadry meminta kader pramuka di wilayah setempat terus meningkatkan kualitas sumber daya yang dimiliki agar semakin berkembang.

“Gerakan pramuka akan lebih maju, lebih menunjukkan eksistensi dan bisa berbuat banyak bagi masyarakat maupun daerah,” katanya usai upacara HUT ke-59 Pramuka di halaman Pendopo Bumi Perkemahan Bangi Wao, Tamiang Layang, Kamis.

Gerakan Pramuka saat ini menjadi semakin dewasa dan harus sukses menjalankan amanat negara, dalam membina dan mendidik kaum muda menjadi insan yang berakhlak mulia, berilmu pengetahuan, berbudi luhur serta mempunyai keterampilan.

Gerakan Pramuka Bartim juga diharapkan membawa pesan positif kepada masyarakat, terlebih di masa pandemi COVID-19. Harus mampu memenuhi pengharapan dari program nasional dalam membantu pemerintah mengedukasi dan sosialisasi penanganan, maupun pencegahan COVID-19 serta bencana alam.

“Di Bartim saat ini, kita punya generasi yang semangatnya cukup tinggi dan mendapat dukungan tokoh-tokoh yang ada di Pramuka. Mudah-mudahan bisa membantu pemerintah mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat terkait pelaksanaan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Upacara puncak peringatan Hari Pramuka ke-59 dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19, serta berlangsung khidmat, tertib, aman dan lancar.

Wakil Bupati Bartim Habib Saleh menyematkan penghargaan tingkat nasional maupun dari tingkat provinsi, kepada pengurus Gerakan Pramuka Bartim. Selain itu, dilanjutkan penyerahan hadiah lomba gerakan pramuka di Bartim.

“Kita harus bisa menyiapkan kader-kader handal, agar nantinya bisa menjadi penerus pembangunan Bartim ke arah yang lebih baik lagi,” demikian Habib Saleh.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar