Mantan kapten PSG Thiago Silva resmi gabung Chelsea

id Thiago Silva ,Chelsea ,Mantan kapten PSG Thiago Silva resmi gabung Chelsea

Mantan kapten PSG Thiago Silva resmi gabung Chelsea

Soccer Football - Champions League - Final - Bayern Munich v Paris St Germain - Estadio da Luz, Lisbon, Portugal - August 23, 2020 Paris St Germain's Thiago Silva looks dejected after the final, as play resumes behind closed doors following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-19) Lluis Gene/Pool via REUTERS

Jakarta (ANTARA) - Chelsea mengonfirmasi bahwa pihaknya telah merekrut mantan kapten Paris St Germain (PSG) Thiago Silva, dengan ikatan kontrak satu tahun, demikian diumumkan melalui laman resmi klub.

"Saya gembira dapat bergabung ke Chelsea. Saya senang dapat menjadi bagian skuat Frank Lampard yang luar biasa untuk musim depan dan saya berada di sini untuk bersaing meraih prestasi," kata Silva.

"Sampai bertemu para penggemar Chelsea, saya tidak sabar untuk segera bermain di Stamford Bridge," tambahnya.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menambahi, "Kami senang dapat menambahi pemain seperti Thiago Silva, yang terbukti memiliki kredensial kelas dunia ke dalam skuat kami."

Kepindahan bek tengah itu ke Chelsea terjadi setelah ia delapan tahun memperkuat PSG. Masa baktinya berakhir setelah kontraknya tidak diperpanjang, dan ia gagal mengantar PSG menjuarai Liga Champions setelah ditekuk Bayern Munich pada laga final.

Silva meninggalkan PSG dengan catatan tujuh gelar Liga Prancis, serta lima gelar Piala Liga Prancis, dan lima Piala Prancis.

Selama berseragam PSG, Silva mencatatkan 315 penampilan, termasuk 21 penampilan saat klub ibukota Prancis itu memenangi treble.

Silva adalah rekrutan kelima Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya The Blues telah lebih dulu mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, dan Malang Sarr.

Chelsea menutup Liga Inggris musim lalu dengan menduduki peringkat keempat, pada musim perdana Lampard sebagai manajer mereka.

Si Biru akan memulai musim 2020/2021 dengan melawat ke markas Brighton pada 14 September.