Manajemen Lion Air Grup kunjungi Bandara Haji Muhammad Sidik

id bandara haji muhammad sidik,muara teweh,lion air grup

Manajemen Lion Air Grup kunjungi Bandara Haji Muhammad Sidik

Bupati Barito Utara Nadalsyah (tengah) didampingi Kepala Bandara Beringin Muara Teweh Djarot Nugroho (kedua kanan) dan Kepala Dinas Perhubungan setempat Fery Kusmiadi (kiri) serta Area Manager Lion Air Grup Kalsel-Kalteng Agung Purnama (kedua kiri) mengunjungi Bandara Haji Muhammad Sidik di Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan, Senin (31/8/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah meninjau persiapan peresmian Bandara Haji Muhammad Sidik di Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan sekaligus menerima kunjungan Area Manager Lion Air Grup Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Agung Purnama. 

Bupati  Nadalsyah dampingi Kepala Dinas Perhubungan Fery Kusmiadi,  Kepala Bandara Djarot Nugroho  menyambut baik atas kedatangan perwakilan manajemen maskapai penerbangan Lion Air Grup di Bandara Muhammad Sidik di Desa Trinsing, Senin.

Bupati Barito Utara atas nama Pribadi dan pemerintah menyambut baik atas kedatangan manajemen Lion Air dan mengharapkan terjaminnya kerja sama pemerintah Kabupaten Barito dengan pihak bandara dan maskapai penerbangan.

"Tujuan pemkab mengundang pihak manajemen  adalah agar bisa terjalin kerja sama dengan maskapai Lion air agar meramaikan jadwal penerbangan di Bandara Haji Muhammad Sidik yang dijadwalkan operasional pada 10 September 2020," katanya.

kedepannya Lion Air dapat bekerja sama dalam penerbangan baru dari dan ke Muara Teweh yang beroperasi di Bandara Haji Muhammad Sidik Kabupaten Barito Utara.

Area Manager Lion Air Grup  Agung Purnama mengharapkan bandara Muhammad Sidik dapat segera dioperasikan. pihak Lion Air sedang mengkaji semua aspek baik dari sisi keamanan, keselamatan dan market yang nantinya akan dilaporkan ke pusat.

"Harapannya semoga Bandara Haji Muhammad Sidik bisa ramai dan membantu perekonomian Kabupaten Barito Utara menuju kabupaten yang lebih maju di Kalimantan Tengah," ujar Agung.


Kepala Dinas Perhubungan Barito Utara Fery Kusmiadi mengatakan rencana maskapai Lion Air Grup membuka rute penerbangan ke Muara Teweh nantinya dengan tujuan Banjarmasin, Palangka Raya dan Balikpapan.

"Pesawat yang melayani penerbangan ke Muara Teweh nanti rencananya menggunakan pesawat jenis ATR 72," kata Fery.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar