TP PKK diminta tingkatkan penghayatan terhadap Mars Gunung Mas

id TP PKK,Gunung Mas,TP PKK diminta tingkatkan penghayatan terhadap Mars Gunung Mas

TP PKK diminta tingkatkan penghayatan terhadap Mars Gunung Mas

Bupati Gumas Jaya S Monong dan Ketua TP PKK Gumas Mimie Mariatie, Wabup Gumas Efrensia L.P Umbing, dan pengurus PKK setempat berfoto bersama usai kegiatan lomba, di Kuala Kurun, Selasa (1/9/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong berharap anggota Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga kabupaten itu meningkatkan penghayatan terhadap lirik yang terkandung dalam lagu Mars Gunung Mas.

Dengan meningkatkan penghayatan terhadap lirik Mars Gunung Mas, diharapkan TP PKK kabupaten itu dapat menjalankan program kerja secara lebih baik, kata Jaya saat menghadiri Lomba Paduan Suara Mars PKK dan Mars Gunung Mas, di Kuala Kurun, Selasa.

“Lomba ini saya harap dapat meningkatkan kemampuan TP PKK Kabupaten Gumas, dalam melaksanakan tugas mereka. Apa yang dinyanyikan dalam mars tadi hendaknya betul-betul dihayati,” ucapnya.

Dia menyebut bahwa dengan adanya penghayatan terhadap lirik Mars Gunung Mas dan Mars PKK, diharapkan TP PKK Kabupaten Gumas dapat mengaplikasikan apa yang terkandung dalam mars tadi saat melaksanakan tugas.

Baca juga: Petugas SP2020 dan masyarakat Gumas diminta selalu taati protokol COVID-19

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Gumas ini, makna yang terkandung dalam lirik Mars Gunung Mas dan Mars PKK sangat baik, sehingga harus benar-benar dihayati dan diaplikasikan oleh TP PKK setempat.

Saat ini  TP PKK Kabupaten Gumas sudah menjalankan berbagai program kerja dengan baik. Diharap ke depan TP PKK Kabupaten Gumas dapat lebih baik lagi, demi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ketua TP PKK Kabupaten Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong mengatakan bahwa Lomba Paduan Suara Mars PKK dan Mars Gunung Mas dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan pengurus PKK dalam menyanyikan lagu kedua mars tersebut.

Baca juga: Gumas memiliki banyak cerita rakyat dan legenda yang harus dilestarikan

“Lomba ini juga sekaligus untuk menyosialisasikan Mars PKK dan Mars Gunung Mas, agar lebih dikenal luas oleh masyarakat, serta meningkatkan kebersamaan dan kekeluarga antar pengurus TP PKK Kabupaten Gumas,” papar Mimie.
Ketua TP PKK Kabupaten Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong (kanan) menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba paduan suara, di Kuala Kurun, Selasa (1/9/2020). (ANTARA/Chandra)


Untuk diketahui, ada tiga juri yang menilai para peserta lomba paduan suara ini, yakni Mimie sendiri selaku Ketua TP PKK Kabupaten Gumas, serta Yustian Martin dan Alpinina Yunitha.

Lomba diikuti oleh empat tim, yang berasal dari kelompok kerja (pokja) TP PKK Kabupaten Gumas, yakni pokja 1, pokja 2, pokja 3, dan pokja 4. Sebagai juara 1 adalah pokja 3, juara 2 adalah pokja 4, juara 3 adalah pokja 1, dan juara harapan 1 adalah pokja 2.

Selain itu, TP PKK Kabupaten Gumas juga menggelar lomba bercerita legenda/situs sejarah, serta seminar peluang bisnis untuk hidup sukses. Berbagai kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pertemuan rutin serta memperingati HUT ke 75 Republik Indonesia.

Baca juga: Alokasi BSPS untuk Gumas diharapkan meningkat pada 2021

Baca juga: Perusahaan kayu diminta tidak gunakan jalan umum jika mengangkut kayu bulat

Baca juga: Masyarakat Gumas diminta jangan acuh tak acuh saat petugas SP2020 datang