Peserta tes CPNS Kapuas mengikuti SKB di luar daerah

id Tes SKB CPNS Kapuas dilaksanakan di luar daerah, Kapuas, aswan

Peserta tes CPNS Kapuas mengikuti SKB di luar daerah

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Aswan. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah tahun 2020 harus mempersiapkan diri karena tahapan tersebut akan dilaksanakan di luar daerah.

“Mengingat massa pandemi COVID-19 yang belum berakhir, pelaksanaan SKB CPNS yang sebelumnya direncanakan untuk dapat dilaksanakan di Kabupaten Kapuas, tidak dapat dilaksanakan disebabkan keterbatasan sarana dan prasarana sehingga tidak memungkinkan,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Aswan di Kuala Kapuas, Minggu.

Tes SKB CPNS untuk peserta asal Kabupaten Kapuas dibagi di beberapa lokasi, antara lain Palangka Raya, Banjarmasin, Manado dan Surabaya sesuai dengan asal peserta masing-masing.

Dikatakannya, bahwa pelaksanaan SKB CPNS, sudah dimulai pelaksanaannya pada bulan September 2020 ini.

“Pelaksanaan tes SKB sudah mulai berjalan sejak tanggal 1 September 2020 yang lalu, dengan jumlah peserta asal Kabupaten Kapuas yaitu sebanyak 375 peserta,” katanya.

Dijelaskannya, bahwa sesuai dengan ketentuan, setiap peserta dapat memilih lokasi tes sesuai dengan domisili peserta dan tersebar di beberapa titik lokasi kantor regional.

Setiap sesi tes SKB akan dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas ruangan. Ini dikarenakan mengikuti aturan dan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Untuk wilayah dari Palangka Raya sendiri, jumlah peserta SKB sebanyak 297 orang, Banjarmasin sebanyak 72 orang peserta serta 1 orang tanpa keterangan sehingga dianggap gugur. Untuk wilayah Manado sebanyak 1 orang peserta dan Surabaya berjumlah 4 peserta.

“Saya mengharapkan kepada 375 peserta, terutama asal Kabupaten Kapuas yang akan mengikuti tes SKB CPNS, agar dapat mempersiapkan diri dengan baik, terutama menjaga kondisi fisik dengan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi,” pesannya.

Selain itu juga, tambahnya, peserta diminta untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan lain sebagainya sehingga terhindar dari penularan COVID-19.

Baca juga: Pasangan Ben-Ujang resmi daftar ke KPU Kalteng

Baca juga: Pengunjung perpustakaan Kapuas menurun selama pandemi COVID-19

Baca juga: Empat warga Kapuas ditangkap saat berjudi di poskamling