Sugianto-Edy paparkan keberhasilan membangun Kalteng saat deklarasi

id Kalimantan Tengah,Gubernur Kalimantan Tengah ,Gubernur Kalteng,Sugianto Sabran,Pilkada Kalteng,Edy Pratowo,pilkada,deklarasi sugianto-edy

Sugianto-Edy paparkan keberhasilan membangun Kalteng saat deklarasi

Calon Gubernur Kalteng Sugianto Sabran membacakan 'dedication of life' Bung Karno saat deklarasi di tugu Soekarno jalan S Parman Kota Palangka Raya, Senin (7/9/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Deklarasi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran-Edy Pratowo dihadiri semua ketua partai politik pengusung serta berbagai organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, Senin sore.

Dalam deklarasi di Tugu Soekarno  Jalan S Parman Kota Palangka Raya itu, Sugianto Sabran yang masih menjabat Gubernur Kalteng dan Edy Pratowo sebagai Bupati Pulang Pisau, saling  bergantian memaparkan kemajuan pembangunan sekaligus program-program kedepan bila dipercaya kembali memimpin provinsi ini.

"Selama kepemimpinan saya di periode pertama memang masih banyak pembangunan yang belum terselesaikan. Itu karena anggaran tidak sebanding dengan luasnya wilayah Kalteng. Tapi, biarpun begitu, ada banyak keberhasilan yang sudah kami buat," kata Sugianto.

Petahana itu pun menyatakan bahwa berbagai program yang belum selesai itu akan diselesaikan selama lima tahun ke depan. Untuk itulah, dirinya maju kembali dengan memilih Edy Pratowo sebagai wakilnya.

"Selama saya memimpin Provinsi Kalteng, sudah ada sekitar 700 lebih izin pertambangan saya cabut. Maka dari itu, selama saya menjabat saya akan fokuskan ke pendapatan asli daerah (PAD), buktinya selama menjabat PAD kita lumayan dan mengalami peningkatan," kata Sugianto.

Sementara Edy  Pratowo yang mengajak agar masyarakat Kalteng bisa mendukung dirinya di pilkada tahun ini. Sebab, berbagai program yang telah dilaksanakan pemprov selama empat tahun terakhir akan semakin dioptimalkan.

Baca juga: Tes kesehatan pasangan bakal calon Pilkada Kalteng dilaksanakan Selasa

Ditambah lagi, lanjut dia, Provinsi Kalteng sekarang ini dipercaya menjadi provinsi lumbung pangan nasional melalui 'food estate' yang lokasinya berada di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas.

"Program itu tentunya lebih memprioritaskan masyarakat Kalteng, dan tidak mengandalkan transmigrasi baru. Saya yakin dan optimis, keberadaan program itu akan membuat masyarakat Kalteng semakin sejahtera," kata Edy.

Dia menyatakan dirinya dan Pak Sugianto Sabran sama-sama sudah terbukti untuk membangun kemajuan daerahnya. Untuk itu, dirinya ingin mengabdikan diri agar Kalteng bisa berkembang seperti provinsi besar lainnya yang ada di Indonesia.

"Mari dukung kami (Sugianto-Edy  Pratowo) di Pilgub tahun ini, sehingga program-program yang selama ini belum terselesaikan di periode nanti akan kami selesaikan dengan baik," demikian Edy.

Baca juga: Pilkada 2020 Kalteng diikuti dua bakal pasang calon

Baca juga: Ketum Partai Emas ikut mendampingi pendaftaran Sugianto-Edy ke KPU Kalteng

Baca juga: Ini alasan Sugianto berjalan kaki di tengah rintihan hujan datang ke KPU Kalteng