DPRD Palangka Raya dorong swasta bantu pengembangan olahraga

id DPRD Palangka Raya dorong swasta bantu pengembangan olahraga, DPRD Palangka raya, sigit

DPRD Palangka Raya dorong swasta bantu pengembangan olahraga

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Sigit Widodo. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Sigit Widodo berharap pihak swasta yang berada di daerah itu bisa mendukung pengembangan dan memajukan olahraga.

"Apabila pihak swasta berkecimpung memajukan olahraga, kami yakin prestasi cabang olahraga di Palangka Raya akan berkembang dengan baik dan sesuai harapan kita bersama," katanya di Palangka Raya, Senin.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Palangka Raya itu menegaskan, pihaknya berusaha untuk mengetuk hati para pengusaha yang mencari nafkah di Kota Palangka Raya tersebut bisa membantu memajukan cabang-cabang olahraga.

Majunya olahraga di daerah setempat, tentunya tentunya akan membawa dampak positif. Hampir setiap beberapa tahun sekali Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Palangka Raya menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot).

"Kalau ada event olahraga baik itu daerah maupun provinsi tentunya daerah menjadi ramai, bahkan pertumbuhan ekonomi berputar dengan baik contohnya penginapan akan terisi dan pedagang kaki lima bisa mengais rejeki di event tersebut," ucapnya.

Lebih lanjut, menurut Sigit Widodo, dengan adanya dana 'Corporate Social Responsibility' (CSR) tersebut, klub-klub olahraga yang selama ini kesulitan pendanaan dan pembiayaan saat atletnya berlatih atau bertanding jadi bisa terbantu.

Melalui sokongan swasta yang mau menaungi dan membina salah satu cabang olahraga, bisa menjadi bentuk kepedulian dan kontribusi terhadap dunia olahraga di Kota Palangka Raya.

"Kami berharap ada kerjasama yang baik dengan pihak swasta. Harus difasilitasi pertemuan antara pihak swasta dan pelaku olahraga yakni KONI Kota untuk penguatan keterlibatan CSR bagi pembinaan atlet kita," pintanya.

Meskipun di tengah pandemi COVID-19 para atlet berlatih dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru, namun tidak menurunkan niat untuk berlatih serta berolahraga karena dengan berolahraga mereka juga menjaga kebugaran tubuh agar terhindar terpapar virus tersebut.

Baca juga: Polresta Palangka Raya gencar sosialisasikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19

Baca juga: UM Palangka Raya fasilitasi pendirian Universitas Muhammadiyah Katingan