Sugianto ajak masyarakat Kalteng perangi hoaks dan dukung pilkada damai

id Kalimantan Tengah, Kalteng,Calon Gubernur Kalteng, Pilkada Kalteng, Sugianto Sabran, Ben Brahim S Bahat

Sugianto ajak masyarakat Kalteng perangi hoaks  dan dukung pilkada damai

Calon gubernur dan Wakil Gubernur yang maju di Pilkada Kalteng saat mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap awal di RSUD Doris Sylvanus Kota Palangka Raya, Selasa (8/9/2020). ANTARA/HO

Palangka Raya (ANTARA) - Bakal  calon Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di provinsi setempat, agar bersama-sama memerangi hoaks atau kabar bohong dan mendukung terlaksananya pemilihan kepala daerah tahun 2020 secara damai.

Potensi penyebaran hoaks  di media sosial saat pelaksanaan pilkada sangat rawan terjadi, sehingga perlu ada gerakan bersama untuk memeranginya, kata Sugianto usai menjalani pemeriksaan kesehatan tahap awal di RSUD Doris Sylvanus  Kota Palangka Raya, Selasa.

"Mari kita dukung semua Pilkada di Kalteng dan Kotim agar Damai dan aman lancar. Jadi, pilkada ini menghasilkan pemimpin atau kepala daerah sesuai keinginan masyarakat" tambahnya.

Calon Petahana itu membenarkan bahwa dirinya bersama Edy Pratowo ada berkomunikasi santai dengan calon Gubernur Kalteng Ben Brahim S Bahat berpasangan dengan Ujang Iskandar, saat menjalani tes pemeriksaan kesehatan.

Dia mengatakan dalam komunikasi santai itu sama-sama berharap saling menjaga kebersamaan dan saling urun rembuk apabila ada masalah. Dengan begitu, pelaksanaan pilkada di Kalteng berjalan dengan aman, lancar dan damai.

"Kalau ada permasalahan, kita duduk bersama, kita selesaikan secara musyawarah. Masyarakat kita sudah cerdas dalam memilih, maka saling menjaga untuk membangun Kalteng," kata Sugianto.

Baca juga: Sukseskan Pilkada 2020 dengan pastikan sudah terdaftar dalam pemilih tetap

Mengenai hasil pemeriksaan tahap awal, dia menyatakan bahwa hasilnya sangat bagus, dan Rabu (8/9/2020) kembali mengikuti tes fisik. Pelayanan tenaga kesehatan yang melakukan pemeriksaan juga sangat bagus dan sesuai prosedur.

"Terima  kasih tim dokter dalam pelayannya, sehingga semua tahapan semua bakal calon  lancar. Alhamdulillah semuanya bakal calon mengikuti tes dengan lancar. Besok kami semua mengikuti tes fisik lagi," kata Sugianto.

Hal senada juga disampaikan calon Gubernur Kalteng Ben Brahim S Bahat usai mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap awal. Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyuksekan pilkada Kalteng, tidak mudah terpengaruh kabar bohong, dan saling menghargai perbedaan.

"Kita sukseskan Pilkada Kalteng, dan kita bersama sama untuk membangun daerah Kalteng," kata Ben.

Baca juga: Pilkada 2020 Kalteng diikuti dua bakal pasang calon

Baca juga: Tes kesehatan pasangan bakal calon Pilkada Kalteng dilaksanakan Selasa