DPRD Kapuas apresiasi kegiatan maskerisasi dan deklarasi Pemilu damai

id Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah,DPRD Kabupaten Kapuas,Kabupaten Kapuas,pilkada kalteng,pilkada 2020

DPRD Kapuas apresiasi kegiatan maskerisasi dan deklarasi Pemilu damai

Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, melakukan pemakaian masker secara serentak bentuk kepedulian untuk menyadarkan masyarakat akan bahayanya COVID-19. ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Maskerisasi dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 dan Deklarasi Damai Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 di wilayah setempat.

"Saya mengapresiasi kegiatan Maskerisasi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah ini, dengan harapan agar masyarakat semakin sadar untuk menggunakan masker, mengingat pandemi ini masih meluas," kata Ardiansah usai kegiatan Maskerisasi di halaman Kantor Bupati Kapuas jalan Pemuda Kota Kuala Kapuas, Kamis.

Dikatakan, masker adalah salah satu faktor utama yang berfungsi bukan hanya melindungi diri kita tapi juga melindungi orang lain. Diharapkan masyarakat lebih sadar lagi akan bahaya COVID-19 yang hingga saat masih terjadi.

Ardiansah mengatakan pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai ini, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III ini, berharap agar seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi Pilkada tahun 2020 ini, dapat bersama saling bahu membahu, kompak, solid, tidak perlu terpecah dengan isu, sara, dan sebagainya.

"Mari kita ciptakan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 ini, yang damai, aman, lancar dan kondusif di daerah kita dan Provinsi Kalteng," ajak Ardiansah.

Sementara turut hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas  dan seluruh Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Kapuas , perwakilan partai politik, perwakilan ormas, tokoh adat, tokoh masyarakat , tokoh agama, tokoh pemuda serta seluruh tamu undangan.

Baca juga: Dishub mulai gunakan program Sim Card BLUe di Kapuas

Kegiatan maskerisasi yang merupakan gerakan untuk mewajibkan penggunaan masker demi mengurangi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kapuas tersebut, di lakukan secara serentak dan besama-sama yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy berjalan dengan baik dan lancar.

Pada kesempatan yang sama, dilanjutkan dengan acara deklarasi damai Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020, dimana pembacaan deklarasi secara langsung dilakukan oleh Septedy dengan di ikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan dan dilanjutkan dengan penandatangan Deklarasi Damai.

Seusai dari acara dan kegiatan tersebut, Septedy dan unsur Forkopimda Kapuas bersama-sama langsung turun kejalan tepatnya didepan Kantor Bupati Kapuas untuk membagikan masker secara langsung kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas, sebagai wujud dan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kapuas.

Baca juga: DPRD ajak masyarakat Kapuas ciptakan Pilkada Kalteng damai

Baca juga: Disdik Kapuas kembali salurkan 520 perlengkapan sekolah untuk PAUD

Baca juga: Presiden bakal lakukan penanaman perdana 'food estate' di Kalteng