Jelang pilkada, Polda Kalteng gencar kampanyekan penggunaan masker

id Polda kalteng, kalimantan tengah, masker, covid 19, kapolda irjen pol dedi prasetyo

Jelang pilkada, Polda Kalteng gencar kampanyekan penggunaan masker

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo membagikan masker dan cairan pembersih tangan kepada pengendara yang lewat di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya dalam kegiatan kampanye penggunaan masker, Kamis, (10/9/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah bersama Korem 102 Panju Panjung, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) provinsi setempat, serta pihak terkait lainnya mengampanyekan penggunaan masker.



Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di Palangka Raya, Kamis mengatakan, kampanye penggunaan masker merupakan sebuah komitmen mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 dalam rangkaian pelaksanaan pemilihan kepala daerah, baik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng maupun Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur.



"Sebagai informasi kepada rekan-rekan, untuk seluruh Polres, jajaran Polda Kalteng akan membagikan masker gratis kepada masyarakat berjumlah 440.000 lembar. Sasarannya yaitu pusat keramaian masyarakat seperti pasar, kompleks pertokoan, perbankan maupun perkantoran," katanya.



Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya tersebut, juga dilakukan pembagian masker kepada pengendara yang melintas. 



Pembagian paket berupa masker, sabun dan cairan pembersih tangan juga diberikan kepada anggota partai politik, tokoh masyarakat dan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang berada pada kegiatan itu.



"Semoga kampanye yang kami suarakan ini didengar masyarakat, sehingga tujuan memutus mata rantai wabah virus corona berhasil kita wujudkan," kata jendral berpangkat bintang dua tersebut.



Berdasarkan pantauan di kegiatan tersebut, para tamu undangan yang datang dalam kampanye penggunaan masker juga mengikuti pemeriksaan tes cepat, guna mengetahui kesehatan mereka pada saat itu. Pemeriksaan tes cepat dilakukan oleh tim Biddokes Bhayangkara Polda Kalteng. 



Acara yang dilaksanakan selama beberapa jam itu berjalan lancar. Masyarakat tampak senang dengan adanya perhatian dari pihak kepolisian dan organisasi lainnya dalam upaya memutus penyebaran wabah yang belum berakhir hingga saat ini.