DPRD apresiasi kinerja polisi ungkap kasus kebakaran gedung SGO

id DPRD apresiasi kinerja polisi ungkap kasus kebakaran gedung SGO, Polresta Palangka Raya, kebakaran sgo

DPRD apresiasi kinerja polisi ungkap kasus kebakaran gedung SGO

Kapolresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah Kombes Dwi Tunggal Jaladri bersama anggotanya merekonstruksi perbuatan kedua pelaku sebelum terjadi kebakaran di gedung SGO milik UPR yang berada di Jalan RA Kartini, Selasa (15/9/2020). ANTARA/HO-Humas Polresta Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Ruselita mengapresiasi kinerja Polresta daerah setempat yang dalam waktu cukup singkat berhasil mengungkap kasus kebakaran gedung Sekolah Guru Olahraga (SGG) yang berada di Jalan RA Kartini.

"Saya sangat mengapresiasi sekali dengan kinerja kepolisian yang cepat dan sigap dalam mengungkap kasus kebakaran gedung SGO yang terjadi pada Senin (14/5/2020) sekitar pukul 15.00 WIB," kata Ruselita di Palangka Raya, Selasa.

Dengan berhasil mengungkap terduga tersangka pembakar bangunan SGO itu, akhirnya masyarakat tidak waswas. Sebelumnya sebagian warga di 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya sempat mengira kejadian tersebut memang sengaja dibakar.

Setelah berhasil terungkap dan dua terduga pelaku yang dinilai lalai hingga mengakibatkan terbakarnya gedung tersebut harus diamankan harus menjalani kurungan penjara sesuai kelalaiannya itu.

"Polisi bisa mengungkap kasus kebakaran gedung SGO yang tidak difungsikan itu tentunya berkat informasi dari masyarakat sekitar, sehingga semuanya selesai dan tidak ada sangkut pautnya dengan hal-hal yang selama ini dikhawatirkan masyarakat," ucapnya.

Srikandi DPRD Kota Palangka Raya berparas cantik dari Partai Perindo itu berharap kejadian seperti serupa tidak akan terjadi lagi di wilayah Kota Palangka Raya.

Maka dari itu masyarakat diminta jangan pernah tutup mata apabila ada kejadian-kejadian yang melanda milik fasilitas umum maupun di permukiman warga.

Kejadian apapun apabila ada keterangan dari masyarakat yang mengetahui persis peristiwa itu, kepolisian setempat akan bisa mengungkapnya dengan petunjuk yang diberikan oleh saksi mata yang mengetahui kejadian tersebut.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai adanya orang tidak dikenal masuk ke pemukiman warga. Karena apabila tidak diawasi takutnya bisa membuat hal-hal yang kita tidak inginkan terjadi," bebernya.

Berdasarkan informasi di lapangan, jajaran Polresta Palangka Raya usai mengamankan dua terduga pembakar bangunan SGO milik Universitas Palangka Raya (UPR), langsung melaksanakan olah tempat kejadian perkara.

Keduanya mempraktikkan sebelum dan sesudah bangunan tersebut terbakar di lokasi kejadian disaksikan langsung oleh Kapolresta Palangka Raya beserta penyidik yang menangani perkara tersebut.


Baca juga: Legislator Palangka Raya tanggapi tentang sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan

Baca juga: Dua tersangka terduga pembakar gedung SGO terancam 12 tahun penjara

Baca juga: Disdukcapil siapkan ADM guna permudah cetak mandiri dokumen kependudukan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar