Pembinaan teritorial memperkuat sinergi Kodim 1012 Buntok bersama masyarakat

id Pemkab barsel, barito selatan, buntok, dusun selatan, kodim 1012 buntok

Pembinaan teritorial memperkuat sinergi Kodim 1012 Buntok bersama masyarakat

Anggota TNI Kodim 1012 Buntok bersama masyarakat dan anggota Polri membangun jalan di Desa Pamangka, Kecamatan Dusun Selatan. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) - Kodim 1012 Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan karya bakti dalam upaya membangun sinergi TNI dengan masyarakat di wilayah setempat.

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo di Buntok, Kamis mengatakan, karya bakti dilaksanakan di Desa Pamangka, Kecamatan Dusun Selatan.

"Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam karya bakti ini, diantaranya kami melakukan pengecoran Jalan Gang Karya Serdadu 1 Desa Pamangka sepanjang 200 meter," katanya.

Kegiatan ini, lanjut Dwi Tantomo merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial yang tujuannya membangun sinergi antara Kodim 1012/Buntok dengan masyarakat.

Menurut dia, hal itu juga merupakan salah satu tugas pokok Kodim 1012 Buntok guna terus meningkatkan kerja sama, sekaligus meringankan beban kehidupan masyarakat dalam mengatasi kesulitan.

"Walaupun di tengah kesibukkan dalam melakukan pencegahan Corona Virus Disease-19 (COVID-19), Kodim 1012 Buntok tetap membantu kesulitan rakyat," terangnya.

Ia juga sangat bersyukur, karena masyarakat di Desa Pamangka sangat antusias dengan program pembinaan teritorial yang dilaksanakan Kodim 1012 Buntok tersebut.

"Masyarakat menilai program ini memberikan banyak manfaat dan bantuan yang diberikan juga sangat mengena dengan keperluan masyarakat," terangnya.

Karya bakti ini merupakan bukti nyata TNI hadir di tengah masyarakat untuk berperan aktif dalam menyelesaikan masalah, serta memberikan kontribusi positif demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Melalui karya bakti itu, diharapkan lebih meningkatkan sinergi antara TNI dan masyarakat di tingkat bawah. Selain itu memberikan manfaat positif bagi masyarakat khususnya warga Desa Pamangka.

"Melalui karya bakti ini juga kami harapkan membantu meringankan beban kerja masyarakat di tengah pandemi COVID-19," demikian Dwi Tantomo.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar