Liverpool harus lebih baik agar tetap selangkah di depan, kata Klopp

id Juergen Klopp,Liverpool,Liverpool harus lebih baik agar tetap selangkah di depan

Liverpool harus lebih baik agar tetap selangkah di depan, kata Klopp

Pelatih Liverpool Juergen Klopp merayakan gelar juara saat upacara penyerahan trofi Liga Inggris 2019-2020 di stadion Anfiled, Liverpool, Kamis (23/7/2020) dini hari. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Paul Ellis/pras.

Jakarta (ANTARA) - Musim lalu Liverpool menang Liga Premier Inggris dengan keunggulan 18 poin, tetapi pelatih Juergen Klopp mengatakan bahwa mereka harus menjadi lebih baik tahun ini agar tetap selangkah di depan dari rival-rival mereka.

Liverpool baru-baru ini memperkuat skuat mereka pada Kamis dengan mencapai kesepakatan untuk mengontrak gelandang Spanyol Thiago Alcantara dari Bayern Munich.

"Sangat normal bahwa kami harus membuat langkah lain karena tim lawan juga akan membuat langkah lebih baik," kata Klopp kepada Sky Sports pada Jumat (18/9).

Baca juga: Liverpool inginkan Barcelona membeli Wijnaldum

"Ini tidak ada hubungannya dengan menjadi juara, kami terus mencoba untuk tidak berkembang tetapi untuk menemukan solusi untuk tantangan baru sebelum kami memiliki masalah dengan mereka."

"Namun, banyak hal baik yang telah kami lakukan, pertama dan terpenting kami harus menunjukkan lagi, jadi ini bukan hanya tentang mengubah beberapa hal tetapi tentang menemukan pendekatan dan rencana yang tepat lagi untuk musim ini."

The Reds mengawali musim ini dengan kemenangan tipis 4-3 atas klub promosi Leeds United pada Sabtu lalu.
Baca juga: Harga yang ditentukan Liverpool untuk lepaskan Wijnaldum ke Barcelona

Pertandingan liga selanjutnya Liverpool adalah mengunjungi markas Chelsea pada Minggu dan Klopp mengatakan tim besutan pelatih Frank Lampard memiliki kualitas di setiap lini.

"Ada banyak ancaman, mereka melakukan transfer yang sangat baik dan sudah memiliki tim yang luar biasa bagus," kata Klopp. "Kami sangat menderita melawan mereka di pertandingan musim lalu."

"Ada begitu banyak pemain bagus di depan, di lini tengah, lini pertahanan, dan full-back - mereka bukan ancaman terbesar, Chelsea sendiri adalah ancamannya."

Baca juga: Klopp tertarik megabintang Lionel Messi perkuat Liverpool

Baca juga: Arteta: Kemenangan atas Liverpool jadi titik balik musim Arsenal

Baca juga: Bayern samai koleksi trofi Liverpool, berikut daftar juara Liga Champions