Polda Kalteng tangkap ibu rumah tangga di Sampit diduga mengedarkan sabu-sabu

id Polda Kalteng tangkap ibu rumah tangga di Sampit diduga mengedarkan sabu-sabu, Polda Kalteng, sampit

Polda Kalteng tangkap ibu rumah tangga di Sampit diduga mengedarkan sabu-sabu

Ibu rumah tangga di Sampit berinisial EV diamankan Ditresnarkoba Polda Kalteng dengan barang bukti sabu-sabu seberat 58,70 gram, Jumat (18/9/2020). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Seorang ibu rumah tangga berinisial EV di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur ditangkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Tengah karena diduga memiliki sabu-sabu seberat 58,70 gram.

Kepala Bidang Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan di Jalan Hasan Mansyur Kota Sampit pada Jumat (18/9).

"Pengungkapan kasus tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat mengenai tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Berbekal informasi itu, Ditresnarkoba kemudian mengadakan penyelidikan lebih lanjut hingga menangkap yang bersangkutan," kata Hendra.

Penangkapan ibu rumah tangga berparas cantik itu tidak hanya disaksikan anggota Ditresnarkoba, tetapi  juga  Ketua Rukun Tetangga (RT) dan warga setempat.

Awalnya petugas berhasil mengamankan 51,96 gram di lokasi penangkapan pertama. Setelah dikembangkan dan disaksikan oleh Ketua Rukun Tetangga setempat, petugas berhasil kembali mengamankan sabu-sabu dengan berat kotor 6,71 gram di Jalan Sumekto Komplek Perumahan Bintang Wijaya Timur.
 
"Selain sabu-sabu sebanyak itu, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya seperti, timbangan digital, cangkir warna kuning dan sabu-sabu bungkus bundelan plastik," ucapanya.

Setelah berhasil mengamankan pelaku beserta barang buktinya, anggota Ditresnarkoba Polda Kalteng langsung menggiring yang bersangkutan ke Markas Polda setempat untuk diperiksa intensif dan diproses hukum.

Pengungkapan kasus peredaran narkoba yang melibatkan ibu rumah tangga tersebut, menjadi perhatian serius Polda Kalimantan Tengah. Polda Kalimantan Tengah sangat mengharapkan peran serta masyarakat dalam membantu memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Peran masyarakat sangat penting dalam membantu petugas memberantas peredaran narkoba yang selama ini kian merajalela di wilayah hukum Polda Kalimantan Tengah.

"Peran masyarakat dalam memberantas dan menekan angka peredaran narkoba di Kalteng sangatlah penting. Karena tanpa ada informasi dari masyarakat, kepolisian sulit untuk mengungkapnya," demikian Hendra.

Baca juga: Miliki sabu 100,66 gram, seorang pemuda di Palangka Raya ditangkap polisi

Baca juga: Jelang pilkada, Polda Kalteng gencar kampanyekan penggunaan masker


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar