Seorang pejabat tuding Israel jarah peninggalan kuno Palestina

id Israel,peninggalan kuno Palestina,Seorang pejabat tuding Israel jarah peninggalan kuno Palestina

Seorang pejabat tuding Israel jarah peninggalan kuno Palestina

Seorang pengunjuk rasa Palestina mengembalikan tabung gas air mata yang ditembakkan oleh pasukan Israel saat protes terhadap pemukiman Yahudi dan normalisasi hubungan dengan Israel, di Asira Qibliya, Tepi Barat, Jumat (18/9/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Mohamad Torokman/wsj/cfo

Ramallah (ANTARA) - Seorang pejabat Palestina pada Jumat menuding Israel menjarah peninggalan kuno Palestina di wilayah Palestina.

Direktur jenderal departemen pelestarian barang kuno di Kementerian Pariwisata dan Purbakala Palestina, Saleh Tawafsha mengatakan kepada Xinhua bahwa penjarahan barang-barang peninggalan kuno milik Palestina melanggar konvensi dan hukum internasional.

"Israel telah menyita atau menyerang ratusan situs arkeologi di Palestina sejak 1967, baik dengan cara menghancurkan, mengendalikan atau mengubah situs-situs tersebut menjadi tempat ibadah bagi orang Yahudi," katanya.

Tawafsha juga mendesak intervensi internasional yang lebih efektif "untuk menghentikan pendudukan Israel yang merusak situs-situs arkeologi Palestina."

Sumber: Xinhua

Penerjemah: Asri Mayang Sari