Wabup Bartim ingatkan masyarakat pentingnya penggunaan masker

id Pemkab bartim, barito timur, tamiang layang, wabup bartim habib said abdul saleh al qadry, covid 19, virus corona

Wabup Bartim ingatkan masyarakat pentingnya penggunaan masker

Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh Al Qadry memperagakan cara mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun di Tamiang Layang, Rabu (16/9/2020). (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Habib Said Abdul Saleh Al Qadry meminta masyarakat disiplin memakai masker saat keluar rumah.

"Regulasi terkait pendisiplinan pemakaian masker untuk percepatan penanggulangan COVID-19 sudah diteken. Sosialisasi sudah dilaksanakan, ayo pakai pakai masker," ajaknya di Tamiang Layang, Minggu.

Jika Satgas Yustisi mulai menerapkan ketentuan yang berlaku di lapangan, maka bagi warga yang tidak memakai masker dikenakan sanksi sosial atau denda Rp100 ribu.

Selain mengajak menggunakan masker, ia juga meminta masyarakat sering mencuci tangan secara teratur sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, baik dalam pekerjaan apapun, karena COVID-19 bisa menempel pada berbagai benda.

“Memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun, menghindarkan kita dari COVID-19. Ingat lebih baik mencegah dari pada tertular, hingga akhirnya masuk ruang perawatan isolasi," tegasnya.

Ketika dirawat tentu berdampak pada kesehatan diri sendiri dan keluarga, hingga berdampak pada perekonomian.

Orang tua diminta memberikan contoh pemakaian masker dan mencuci tangan yang benar kepada anak-anaknya agar virus itu bisa diputus penyebarannya.

“Mari kita lawan dan cegah COVID-19 dengan cara mencuci tangan pakai sabun sampai bersih. Supaya terhindar dari penyebaran wabah tersebut,” katanya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar