Ini cara Babinsa memberikan edukasi protokol kesehatan di Puruk Cahu

id babinsa puruk cahu,kodim 1013 muara teweh,koramil puruk cahu

Ini cara  Babinsa memberikan edukasi protokol kesehatan di Puruk Cahu

Babinsa Koramil 1013-07 Puruk Cahu mengedukasi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan di Puruk Cahu, Jumat (18/9/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Puruk Cahu (ANTARA) - Babinsa Koramil 1013-07 Puruk Cahu yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Murung Raya, menertibkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan harus dengan berbagai metode dan pendekatan yang utuh

"Terkadang kita mendapatkan masyarakat yang abai, lalai. Bagaimanapun juga kita harus sabar dalam mengedukasi. Bagaimanapun juga tidak boleh kendor," kata Dandim 1013 Muara Teweh melalui Danramil 1013-07 Puruk Cahu Lettu Inf Trio Pramono di Puruk Cahu, Jumat.

Menurut dia, saat ini yang menjadi penekanan adalah mendorong kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, yaitu 4 M berupa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun anti septic, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

"Barangkali diperlukan formula yang efektif untuk mendorong masyarakat yang belum sadar. Memang perlu tahapan dengan waktu yang lama,untuk membentuk kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar