Nadalsyah benarkan mundur dari ketua tim pemenangan Ben-Ujang

id Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah ,Kabupaten Barito Utara,Barut,pilkada kalteng,ketua tim pemenangan Ben-Ujang

Nadalsyah benarkan mundur dari ketua tim pemenangan Ben-Ujang

Bupati Barito Utara Nadalsyah. ANTARA/HO

Saya mohon maaf saya tidak bisa menerima kepercayaan tersebut karena pertimbangan yang sudah pernah saya sampaikan seperti di dalam surat tersebut
Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah membenarkan bahwa dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri dari Ketua Pemenangan Calon Gubernur Kalteng Ben Brahim S Bahat berpasangan dengan Ujang Iskandar di Pilkada 2020.

"Ya benar saya mengundurkan diri (dari ketua tim pemenangan). Surat (pengunduran diri) yang beredar itu  juga benar (saya yang membuat)," kata Nadalsyah saat dihubungi ANTARA, Senin.

Dalam surat yang ditulis oleh Bupati Barito Utara  itu, pada 27 September di Kota Banjarmasin,  Kalimantan Selatan dan ditembuskan ke Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalteng dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat di Jakarta berbunyi, sebagai  mana  pernah dirinya sampaikan kepada seluruh masyarakat Kalteng bahwa dirinya tidak maju menjadi bakal calon gubernur.

Ketua Partai Demokrat Kalteng itu menyatakan ingin konsentrasi bersama masyarakat Kabupaten Barito Utara mengatasi pandemi COVID-19  dan ingin membangun ekonomi daerahnya akibat pandemi virus yang menyebabkan corona.

"Maka dari itu juga menjadi pertimbangan saya untuk mundur dari Ketua Tim pemenangan Ben Brahim S Bahat dan Ujang Iskandar," katanya.

Baca juga: Pilgub Kalteng masuk 10 pilkada yang ramai disorot media

Kemudian itu, saat ini dirinya juga masih menjalani isolasi mandiri tahap pertama dimana berdasarkan pertimbangan tim dokter bahwa ia harus istirahat total agar dirinya bisa cepat kembali bertugas sebagai Bupati Barito Utara serta berada di tengah-tengah masyarakat.

Walaupun demikian, Nadalsyah tetap mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi ketua pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Ben-Ujang yang kini mendapatkan nomor urut satu dalam pesta demokrasi lima tahunan sekali itu.

"Saya mohon maaf saya tidak bisa menerima kepercayaan tersebut karena pertimbangan yang sudah pernah saya sampaikan seperti di dalam surat tersebut," demikian Nadalsyah yang kini masih menjalani  isolasi mandiri di Banjarmasin.

Dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 hanya ada dua kandidat, yakni pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo kemudian pasangan Ben Brahim S Bahat dengan Ujang Iskandar.

Keduanya dalam waktu dekat ini akan melaksanakan tahapan kampanye sesuai jadwal yang sudah dibuat oleh KPU Kalteng.

Baca juga: KPU Kalteng anggarkan Rp5 miliar untuk APK-BK

Baca juga: Bawaslu ingatkan kepala daerah calon pilkada jangan gunakan fasilitas negara

Baca juga: KPU Kalteng tetapkan nomor urut 1 Ben-Ujang dan Sugianto-Edy nomor 2

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar