Arteta berharap Arsenal beli pemain baru jelang bursa transfer tutup

id Arteta,Arsenal,Arteta berharap Arsenal beli pemain baru jelang bursa transfer tutup

Arteta berharap Arsenal beli pemain baru jelang bursa transfer tutup

Manajer Arsenal Mikel Arteta melakukan selebrasi bersama trofi Piala FA yang diraih timnya setelah mengalahkan Chelsea dalam partai final di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (1/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap klubnya masih melakukan aktivitas transfer sebelum bursa ditutup, tetapi ia masih belum bisa memberikan kabar terbaru mengenai pemain incaran klub, Houssem Aouar dari Lyon.

The Gunners telah dikaitkan dengan transfer pemain Aouar menjelang ditutupnya bursa transfer pada 5 Oktober, dengan presiden klub Ligue 1 Jean-Michel Aulas baru-baru ini mengaku tidak senang atas tawaran Arsenal untuk pemain timnas Prancis itu.

Aulas juga telah menetapkan batas waktu pada Jumat (waktu setempat) bila klub lain ingin menyelesaikan transfer pemain-pemain Lyon.

Selain Aouar, pemain Lyon lainnya Memphis Depay juga telah dikaitkan dengan Barcelona di bursa transfer saat ini.

Saat ditanya tentang Aouar usai Arsenal kalah 1-3 dari Liverpool pada Selasa, Arteta mengaku belum mempunyai kabar terbaru, tetapi ia memperkirakan bahwa klubnya akan mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer ditutup.

"Kami tidak memiliki berita tentang pemain baru dan juga dengan pemain yang mungkin meninggalkan klub," kata Arteta dalam konferensi pers yang dikutip Goal pada Selasa (29/9).

"Bursa transfer tersisa satu pekan lagi, saya pikir ini akan sangat sibuk untuk klub lain karena tidak banyak aktivitas yang telah dilakukan."

"Mari lihat apa yang terjadi," tambah pelatih asal Spanyol itu. "Saya pikir Liga Premier akan sibuk. Sibuk bagi kami, saya tidak tahu apa yang akan terjadi."

The Gunners telah dikaitkan dengan Aouar dan gelandang Atletico Thomas Partey sepanjang bursa transfer saat ini, tetapi tampaknya perjalanan Arsenal untuk mendapatkan mereka masih cukup jauh.

Aulas baru-baru ini menolak tawaran terbaru Arsenal untuk pemain berusia 22 tahun karena dianggap tidak sesuai dengan kualitas sang pemain dan menegaskan bahwa mereka baru akan melepas sang pemain dengan nilai tidak kurang dari 40 juta euro (sekitar Rp698 miliar).

"Ada tawaran yang masih malu-malu. Kami merasa mereka tidak mempertimbangkan fakta bahwa ini adalah pemain timnas Prancis. Jadi, itu adalah tawaran yang bahkan tidak membuat kami mempertimbangkan untuk menjualnya," kata Aulas saat ditanya Canal+ tentang penawaran untuk Aouar.

Setelah memulai musim Liga Premier Inggris dengan kemenangan melawan Fulham dan West Ham, Arsenal menderita kekalahan pertama musim ini dari Liverpool.

Kekalahan itu membuat klub London Utara itu bertengger di posisi kelima di klasemen sementara.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar