Ivo Sugianto Sabran serap aspirasi kaum perempuan di pasar tradisional

id Gubernur KalimantanTengah,Calon Gubernur Kalteng,Kalimantan Tengah,Kalteng,istri gubernur kalteng,istri sugianto sabran,pilkada kalteng,Yulistra Ivo,i

Ivo Sugianto Sabran serap aspirasi kaum perempuan di pasar tradisional

Istri Gubernur Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran (baju putih) saat berdialog dengan seorang pedagang di Pasar Besar Kota Palangka Raya, Selasa (13/10/2020). ANTARA/HO-Tim Kampanye Sugianto-Edy

Palangka Raya (ANTARA) - Yulistra Ivo, selaku istri Calon Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut satu Sugianto Sabran, menyerap aspirasi para kaum perempuan saat menyambangi dan membagi-bagikan masker gratis kepada warga yang berada di Pasar Besar Kota Palangka Raya.

Penyerapan aspirasi tersebut sangat penting karena keberadaan dan peran perempuan juga sangat penting dalam memajukan pembangunan, kata Ivo di Pasar Besar Palangka Raya, Selasa.

"Dari aspirasi itulah, nantinya pemerintah provinsi bisa berupaya membantu secara bertahap. Jadi, semua aspirasi yang kami terima dari kaum perempuan, sudah dicatat," tambahnya.

Selain menyerap aspirasi, istri dari  petahana itu juga mengajak masyarakat yang ditemuinya agar lebih patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab, sekarang ini, hanya dengan mematuhi protokol kesehatan dapat terhindar dari pandemi virus corona (COVID-19).

Dia mengatakan mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19 bakal kurang optimal tanpa dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat. Untuk itulah, kesadaran dan kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan sangat diperlukan.

Baca juga: Sugianto Sabran borong dagangan pedagang dan bagikan ke warga di Kapuas

"Pemerintah provinsi sejauh ini sudah berupaya keras melaksanakan berbagai kegiatan dan strategi mencegah serta meminimalisir penyebaran COVID-19. Kami yakin, jika didukung semua pihak, pandemi ini bisa diatasi," kata Ivo.

Ivo Sugianto Sabran ini dalam menyambangi Pasar Besar Palangka Raya didampingi Ketua Partai Nasdem Kalimantan Tengah, Faridawaty Darland Atjeh, mantan Anggota DPRD Kalteng Tuty Dau, serta sejumlah tim kampanye dan relawan perempuan Sugianto Sabran-Edy Pratowo.

Pilkada Kalteng  2020 diikuti dua pasang calon yakni nomor urut satu pasangan Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar dan nomor urut dua pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo.

 Paslon Ben-Ujang diusung tiga partai politik yakni Demokrat, Gerindra dan Hanura dengan jumlah kursi 15, dan Sugianto-Edy diusung delapan partai politik yakni PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Perindo, PKS dan PAN dengan jumlah kursi 33.

Baca juga: Sejak 2016, dukungan KUMKM dalam pembangunan ekonomi Kalteng semakin nyata

Baca juga: Bantuan biaya pendidikan hingga kompetensi guru di era Kalteng Berkah terus dipacu

Baca juga: Sugianto Sabran raih penghargaan Tokoh Infrastruktur Jalan dan Jembatan Indonesia Awards

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar