Antisipasi peningkatan kasus di Sukamara, masyarakat diingatkan disiplin protokol kesehatan

id Pemkab sukamara, sukamara, wabup sukamara ahmadi, covid 19, protokol kesehatan

Antisipasi peningkatan kasus di Sukamara, masyarakat diingatkan disiplin protokol kesehatan

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi diperiksa suhu tubuhnya belum lama ini. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - Masyarakat di Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah diimbau disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengingat kasus Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) terus mengalami penambahan.

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi, Selasa mengatakan, penting bagi semua pihak agar mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahkan berulang kali dan sering disampaikan, supaya melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” ucapnya di Sukamara.

Ia meminta masyarakat jangan lalai dalam penerapan protokol kesehatan, apalagi bila datang dari zona merah supaya melakukan karantina dilokasi yang telah disediakan oleh gugus tugas COVID-19.

Kasus penyebaran COVID-19 di Sukamara diantaranya merupakan orang tanpa gejala (OTG). Untuk itu, semua pihak diminta agar tidak menyepelekan virus tersebut.

“Tim gugus COVID-19 juga terus melakukan testing dan tracing, guna melacak orang-orang yang berdekatan dengan pasien terkonfirmasi tersebut,” jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar