Pemprov salurkan bantuan sembako tahap dua di Barito Utara

id bantuan sembako kalteng,dinas sosial pmd barito utara,bulog

Pemprov salurkan bantuan sembako tahap dua di Barito Utara

Plt Kadis Sos PMD Barito Utara Eveready Noor didampingi Kasi Pendampingan dan Pemberdayaan Bidang Penanganan Fakir Miskin, pada Dinas Sosial Provinsi Kalteng Ema Hermawati, Kepala Bulog, Lurah Lanjas menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga di Muara Teweh, Jumat (16/10/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah  melalui Dinas Sosial setempat kembali menyalurkan bantuan paket sembako untuk tahap II kepada warga di Kabupaten Barito Utara yang tersebar di sembilan  kecamatan di daerah ini.

Kepala Seksi  Pendampingan dan Pemberdayaan Bidang  Penanganan Fakir Miskin, pada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Ema Hermawati di Muara Teweh, Jumat, mengatakan bantuan sosial untuk tahap dua ini dipriotitaskan kepada warga masyarakat yang belum menerima bantuan pada tahap pertama.
 
"Untuk Barito Utara jumlah bantuan sekitar 5.621 orang tersebut baru 2.000 yang terpenuhi dan itu diperuntukan untuk Kecamatan Teweh Tengah khususnya Kelurahan Lanjas. Bantuan ini akan kita salurkan sesuai apa yang disampaikan Lurah Lanjas. Kelurahan Lanjas terlebih dahulu baru di Kecamatan lain sesuai dengan kesiapan Bulog untuk droping dari bantuan-bantuan dari Pemprov tersebut," katanya

Dia mengatakan, memang perlu dijadwalkan terlebih dahulu penyaluran bantuan ini. Bulog dan Dinas Sosial PMD akan duduk bersama membuat jadwal penyaluran bantuan untuk Kabupaten Barito Utara di kecamatan-kecamatan lainnya di daerah ini hingga dititik bagi di desa dan kelurahan.

"Karena Bulog mempunyai kewajiban untuk menyampaikan bantuan tersebut ke titik bagi di desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara," kata dia. 
    
Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala  Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Kabupaten Barito Utara  Eveready Noor mengatakan pada hari ini kita akan menyalurkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng, yang terbanyak ada pada Kelurahan Lanjas. Penyalauran ini dilaksanakan pada hari ini hingga pada Minggu (18/10).
     
"Di Kelurahan Lanjas untuk bantuan ini sebanyak 2.000 paket sembako, karena di Kelurahan Lanjas tidak ada gudang jadi akhirnya mengambil di Bulog, sebagian di distribusikan ke RT kemudian RT yang mengantar ke tempat warga yang namanya sudah didata (penerima)," ucapnya.
    
Pihaknya pada Rabu (14/10) telah menyalurkan bantuan sosial beras dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial RI, dan pada hari ini kembali menyalurkan bantuan paket sembako dari Pemerintah Provinsi Kalteng. 
     
"Hal ini untuk menghindari tumpang tindih yang mana sebagian sudah menerima bantuan dari pemerintah pusat. Diberikakan akhir bulan ini seluruh bantuan sudah tersalurkan kepada warga," kata Eveready Noor. 
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar