Legislator : Percepat pembangunan drainase di musim hujan

id Dprd palangka raya, susi idawati, pengerjaan drainase palangka raya, musim hujan, banjir

Legislator : Percepat pembangunan drainase di musim hujan

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati (dua dari kiri) usai mengikuti sidang paripurna di gedung DPRD kota setempat beberapa waktu lalu. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Palangka Raya, Kalimantan Tengah Susi Idawati mendorong pemerintah kota setempat segera merampungkan proyek pembangunan drainase dan jalan di sejumlah titik, karena sudah memasuki musim hujan.

Sesuai prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tahun ini, musim hujan terjadi pada akhir tahun dan dimulai September-November, katanya di Palangka Raya, Senin.

"Ada baiknya sebelum puncak musim penghujan, proyek pembangunan drainase dan jalan sudah rampung," jelasnya.

Wakil Ketua I Komisi B Bidang Perekonomian dan Pembangunan DPRD Palangka Raya itu menjelaskan, kekhawatiran terlambatnya penyelesaian pengerjaan pembangunan saat memasuki musim hujan tentu ada.

Kondisi cuaca di Palangka Raya yang cenderung turun hujan setiap hari, akan menghambat para pekerja menyelesaikan pembangunan. Terlebih beberapa waktu lagi tahun anggaran 2020 akan berakhir.

"Kami berharap tidak ada pembangunan yang tertunda atau tidak rampung pada tahun ini, sebab sedikit banyaknya akan berpengaruh kepada pengerjaan pembangunan pada tahun anggaran mendatang," ucapnya sembari mengingatkan.

Kemudian, Politisi Nasdem Palangka Raya itu berharap, agar masyarakat turut waspada saat melintasi kawasan jalan yang dalam tahap pembangunan.

Material berukuran besar serta alat berat yang terparkir pada sisi jalan, tentu akan sedikit menyulitkan para pengendara. Maka dari itu, ia mengingatkan masyarakat berhati-hati pada saat beraktivitas.

"Kondisi itu juga yang mendorong kita, agar penyelesaian proyek pembangunan ini bisa segera dilakukan. Selain membuat arus lalu lintas menjadi macet, juga cukup rawan terjadinya kecelakaan bila masyarakat tidak waspada," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pengerjaan proyek baik itu pembangunan drainase dan jalan yang ada di dalam Kota Palangka Raya terus digenjot oleh para kontraktor yang memiliki tanggung jawab proyek tersebut.

Seperti pembangunan drainase di jalan Temanggung Tilung dan Jalan Rajawali Km 5 sampai 6 terus digenjot, agar segera rampung sebelum berakhir tanggal kontrak pengerjaannya.